Pengisi Daya Tanpa Kabel di Starbucks

Pengunjung berjalan di depan gerai Starbucks di sebuahpusat perbelanjaan di Jakarta. |  PCplus Live / Alphons Mardjono

Pengunjung berjalan di depan gerai Starbucks di sebuahpusat perbelanjaan di Jakarta. | PCplus Live / Alphons Mardjono

Jakarta, PCplus – Gerai Starbucks tersohor sebagai tempat “nongkrong” yang nyaman. Tak jarang mereka yang menghabiskan waktu di sini membawa gadget sembari ber-WiFi ria. Ada yang menarik yang ditawarkan Starbucks untuk mereka yang membawa smartphone ke gerainya.

Di San Jose, Amerika, pada bulan Agustus mendatang Starbucks yang bekerjasama dengan Duracell Powermats dan iPhone bakal mempublikasikan layanan inovatif anyar terkait isi ulang baterai smartphone. Pengunjung tinggal menempelkan smartphone pada alas khusus yang disediakan Starbucks dan baterai gadget pun akan langsung tersisi, tanpa kabel!

Memang belum semua smartphone bisa digunakan, karena casing dari smartphone tersebut harus didukung oleh alas elektrik tadi. Pemilik smartphone mesti membeli casing yang saat ini baru dirancang untuk smartphone iPhone. Harganya lumayan, yaitu sekitar 35 dolar Ameria untuk iPhone 4 dan 4S, serta 50 dolar untuk iPhone 5.

Kenapa baru bisa digunakan untuk model iPhone? Pada tahun 2012 lalu, baru iPhone yang membuat hak paten untuk ponsel  yang bisa diisi ulang secara nirkabel. Tren ini diyakini akan menjamur dengan sangat cepat melihat bagaimana masyarakat sekarang yang tak bisa bertahan tanpa gadget mereka.

Kapan ya kira-kira teknologi keren ini akan masuk ke sini? (*)