LG Ikut Ramaikan Ajang Smartwatch

lg-watch-phoneJAKARTA, KAMIS – Ajang smartwatch alias arloji pintar bertambah pemainnya. Samsung baru-baru ini mengumumkan akan menghadirkan produk arloji pintar yang dapat dipakai bertelepon, menjelajah web dan menangani e-mail, yakni Galaxy Gear pada bulan mendatang. Rekan senegaranya, LG, rupanya tak mau kalah bersaing.

LG secara tak sengaja mengungkapkan rencananya untuk membesut smartwatch (arloji pintar) pada tahun 2014. Produk tersebut akan dihadirkan pertama kali di AS. Di negara-negara lain, LG akan menggunakan flexible display. Begitu dilansir dnevnik.bg yang mewawancarai manager produk mobile LG Bulgaria Dimitar Vulex.

Dan bukan hanya arloji pintar yang akan dibesut LG. Vulex mengatakan, LG akan tetap berfokus pada ponsel, dan akan membuat smartphone yang lebih besar. Sebuah phablet (phone tablet) yang fisiknya lebih besar dibandingkan smartphone LG G2, menurut Vulex, akan diluncurkan LG.

Pasar tablet, kata Vulex, juga akan kembali dimasuki LG pada tahun 2014. “Kebanyakan produsen merugi. Tapi karena pasarnya terus berkembang dan sangat besar, dalam beberapa tahun mendatang (LG) akan ikut ambil bagian. Mungkin pada akhir tahun akan ada sebuah tablet,” katanya.

Tahun depan, LG pun berniat merilis smartphone dengan OS Firefox. Cuma belum ada detail lebih lanjut tentang hal ini.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: