Para CIO, Ada Tips Gratis untuk Bangun Infrastruktur TI

emerson playbook cioJAKARTA, KAMIS – Efisiensi adalah harga mati bagi perusahaan saat ini. TI (teknologi informasi) konon bisa membantu mewujudkan hal tersebut. Namun banyak CIO (chief information officer) yang mungkin kurang atau sulit memahami cara melakukan efisiensi dengan bantuan TI.

Nah daripada susah-payah tanya sana sini dan belum tentu bertemu orang yang tepat, silakan unduh saja tips berjudul Creating an IT Infrastructure that Adapts to Your Business yang diberikan Emerson Network Power. Gratis kok!

Dikemas dalam Playbook CIO, ini adalah bagian terakhir dari seri panduan informasi untuk membantu para CIO membangun infrastruktur yang hemat biaya dan bisa beradaptasi dengan perubahan tuntutan bisnis. Playbook ini berisi pertanyaan-pertanyaan dan menawarkan strategi yang membantu para pengambil keputusan di bidang IT mengatasi pertanyaan yang ada.

Dalam Playbook dijabarkan bagaimana pemahaman mendalam akan beban TI, tingkat kekritisannya dan kapasitas yang tersedia, bisa membantu perusahaan membuat rencana dengan mempertimbangkan tiga strategi kunci. Ini demi menciptakan infrastruktur yang terukur dan adaptif, yaitu:

  • Gunakan teknologi atau software canggih untuk membuka kapasitas yang ada dan menaikkan-turunkannya. Teknologi daya dan pendinginan saat ini memiliki kemampuan untuk menaikkan atau menurunkan kapasitas sesuai kebutuhan, sehingga membantu menghindari kelebihan energi pada data center.
  • Scale up dengan blok bangunan. Diperkenalkannya sistem daya dan pendinginan modular dalam kontainer mandiri dan terintegrasi, termasuk UPS berdasarkan baris (row-based) dan sistem pendinginan sampai kontainer besar dengan infrastruktur lengkap, memungkinkan penambahan investasi dalam kapasitas infrastruktur. Ini bisa menutup pengeluaran (modal dan biaya operasional).
  • Just do it. Jika sebuah data center (1) telah mencapai batas kapasitasnya; (2) kehabisan pilihan untuk membuka tambahan kapasitas; (3) kehabisan ruang fisik untuk perluasan; dan tidak menginginkan outsourcing data center, artinya sudah waktunya membangun fasilitas baru dengan teknologi infrastruktur yang memungkinkan pertumbuhan TI yang cerdas dan efisien untuk sekarang dan masa depan.

Mau tahu lebih lanjut? Silakan menuju http://www.emersonnetworkpower.com/en-US/Solutions/CIO-Topics/Documents/An-IT-Infrastructure-that-Adapts-to-your-business_Playbook.pdf.

Atau klik www.EmersonNetworkPower.com/CIOtopics untuk Podcast-nya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer