Hadir Resmi di Indonesia, Aplikasi Perangkum Foto Pixable

pixableJAKARTA, SELASA – Kamu yang punya banyak teman dan doyan berbagi foto apa saja, termasuk foto makanan, pasti terbantu dengan aplikasi mobile yang satu ini. Namanya Pixable. Pixable adalah perangkum  foto dan video yang di-share teman-temanmu di jejaring sosial Facebook, Instagram dan Twitter, juga YouTube. Jadi kamu tidak perlu repot keluar masuk situs-situs itu satu per satu untuk melihat foto-foto dan video yang di-share teman-temanmu.

Enaknya lagi, foto-foto dan video mana saja yang akan ditampilkan di layar Pixable-mu bisa disesuaikan dengan minatmu. Di Pixable, foto-foto akan ditayangkan berdasarkan minat: Celebs, Funny, Comics, Cute, Top News, Sport, Style & Fashion.

“Ketika login, masing-masing pengguna melihat foto yang berbeda, yang dianggap penting bagi dirinya,” kata Loren Appin (Director of Growth, Pixable). Intinya, apa yang disajikan Pixable itu relevan dan bersifat pribadi bagi setiap penggunanya.

Pixable, jelas Appin, memang bertujuan memudahkan pengguna untuk melihat foto dan video yang relevan dan sesuai dengan minat penggunanya. “Kalau kamu punya 300 teman (di jejaring sosial) dan mereka berbagi 100 ribu foto  di jaringanmu, tahun depan jumlahnya bisa mencapai 200 ribu foto. Jadi harus ada cara untuk melihat (foto-foto tertentu) secara lebih mudah,” urai Appin.

Satu yang harus diperhatikan, kamu harus sudah memiliki akun Facebook jika ingin menggunakan Pixable. Sebab aplikasi ini mensyaratkan akun login Facebook bagi penggunanya. Eh tapi jangan berharap bisa menyunting dan mensensor foto dan video yang akan ditampilkan ya. Sebab ini bukan tujuan Pixable. “Kami hanya menayangkan, live stream, bak album foto. Sensor foto yang tidak layak akan dilakukan oleh pihak Facebook, Twitter, Instagram,” kata Appin.

Nah, silakan cobai sendiri inbox foto ini. Unduhlah aplikasi Pixable secara gratis di Web (www.pixable.com), Google Play Store (Android), App Store (iOS), atau Ovi Store (Nokia). “Untuk Nokia, sudah dioptimalkan untuk S40 dan S60. Maunya bisa diakses oleh sebarang perangkat, tapi saat ini belum tersedia untuk Lumia,” jelas Appin sambil mengatakan bahwa aplikasinya itu sudah diunduh 8 juta kali sejak diluncurkan tahun 2009.

O ya, kalau kamu menggunakan layanan operator Telkomsel, ada satu tambahan di layar Pixable-mu. Di situ kamu akan mendapatkan newsfeed Telkomsel. Maklum, Telkomsel yang sebagian sahamnya dimiliki SingTel itu merupakan mitra resmi Pixable di tanah air. Sementara Pixable sendiri tahun lalu diakuisisi SingTel dengan nilai US$ 26,5 juta. Tapi jangan kuatir, pengguna operator seluler lain tetap bisa kok mengunduh Pixable.  Bedanya cuma tak ada newsfeed Telkomsel di layar Pixable-nya.