Asus ROG Kenalkan Matrix R9 280X Platinum dan Matrix R9 280

asus matrixJakarta – ASUS Republic of Gamers (ROG) memperkenalkan Matrix R9 280X Platinumdan Matrix R9 280X. Dua kartu grafis baru ini telah menggunakan graphics-processing unit (GPU) AMD Radeon R9 280X. Matrix R9 280X telah dilengkapi dengan solusi pendingin dari bahan tembaga untuk pendinginan lebih cepat, VGA Hotwire untuk voltage control, DIGI+ voltage-regulator module (VRM) untuk catuan daya yang stabil, dan tuning software GPU Tweak.
 
Dibandingkan Radeon R9 280X, desain kartu grafis ROG Matrix R9 280X memungkinkan GPU AMD Radeon beroperasi 20% lebih dingin dan 3 kali lebih hening. Ditambah dengan dua kipas pendingin berdiameter 100 mm, Asus menjanjikan game yang stabil, dingin, dan hening. GPU clock R9 280X pada 1000MHz, sedangkan GPU pada Matrix R9 280X Platinum pada kecepatan 1100 MHz, 100 MHz. Kartu grafis Matrix R9 280X dilengkapi dengan teknologi VGA Hotwire. Dengan menghubungkan titik terminal pada VGA Hotwire ke motherboard, kamu bisa menaikkan input daya secara bertahap dan aman ketika membutuhkan kinerja yang lebih cepat. Begitu juga ketika kamu akan melakukan overvolting.
 
Asus juga menyediakan utility TweakIt, tombol plus dan minus yang tersedia pada beberapa motherboard ASUS ROG tertentu. Dengan TweakIt, kamu bisa mengatura voltage-modulation dengan lebih leluasa. Terdapat juga tombol untuk mengatur kecepatan kedua kipas. Kartu grafis Matrix R9 280X juga dilengkapi fungsi ‘safe mode’ untuk mengembalikan ke konfigurasi default, memudahkan overclocking. Pendaran cahaya pada logo Matrix juga memudahkan melihat indikator load GPU, sebab warnanya akan berubah warna sesuai dengan beban kerja yang sedang diproses.
 
Komponen Super Alloy Power pada kartu grafis ini digunakan pada solid-state capacitor, concrete-core choke dan hardened MOSFET. Sehingga kartu mampu bekerja dengan beban kerja yang lebih berat dan panas yang lebih tinggi. Digunakannya 20-phase power DIGI+ VRM dan digital voltage regulation memastikannya mendapatkan catuan daya yang mencukupi, bahkan untuk extreme overcloking. DIGI+ VRM dengan teknologi Super Alloy Power juga mengurangi power noise seperti buzzing, sekaligus meningkatkan umur pakai secara keseluruhan. Jika dibandingkan dengan kartu grafis referensi, power noise berkurang sebanyak 30%, dan umur pakai 2,5X lebih lama.
 
Utility ASUS ROG GPU Tweak, memudahkan pengaturan GPU, video-memory clock, voltage, cooling-fan speed, power-consumption threshold, dan lainnya. GPU Tweak ROG edition ini ditambahkan dengan fungsi GPU load-line calibration dan VRM-frequency tuning, sehingga pengguna memiliki kendali yang lebih detil untuk mendapatkan hasil overclocking yang lebih maksimal. Ada pula GPU Tweak Streaming tool, yang memungkinkan pengguna melakukan share on-screen secara real time via internet, sehingga pengguna dapat berbagi tampilan di layar desktop saat bermain game dengan pengguna lain via internet. Pengguna GPU Tweak Streaming bahkan dapat menambahkan title pada streaming window sesuai keinginan, atau tambahan scrolling text, foto, atau gambar live feed dari webcam.
 
ROG Matrix R9 280X Platinum dan Matrix R9 280X berada pada kisaran harga $500 dan $480, dan akan tersedia di pasaran Indonesia pada November 2013.
 
 
SPESIFIKASI*
 
MATRIX-R9280X-P-3GD5
MATRIX-R9280X-3GD5
·   AMD Radeon R9 280X
·   PCI Express® 3.0
·   OpenGL® 4.3
·   3076MB GDDR5 memory
·   1100MHz core speed
·   2048 stream processors
·   6400MHz (1600MHz GDDR5) memory clock
·   DVI-/DVI-D output
·   HDMI output
·   DisplayPort output
·   Crossfire and DVI-to-D-sub cables included
·   AMD Radeon R9 280X
·   PCI Express® 3.0
·   OpenGL® 4.3
·   3076MB GDDR5 memory
·   1000MHz core speed
·   2048 stream processors
·   6400MHz (1600MHz GDDR5) memory clock
·   DVI-/DVI-D output
·   HDMI output
·   DisplayPort output
·   Crossfire and DVI-to-D-sub cables included
 
*Spesifikasi dan fitur produk dapat berubah dan berbeda di tiap negara. Kinerja dapat bervariasi tergantung aplikasi, penggunaan, dan faktor lainnya.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^