Roy Suryo Buka Canon Photo Marathon Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo meresmikan Canon Photo Marathon Indonesia di Jakarta
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Roy Suryo meresmikan Canon Photo Marathon Indonesia di Jakarta

Jakarta, PCplus – Dengan membawa dua kamera Canon berlensa panjang, Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, KRMT Roy Suryo meresmikan acara kompetisi foto Canon Photo Marathon 2013 di Jakarta.

“Profesi saya memang fotografer, hobinya jadi menteri,” kata Roy Suryo yang langsung disambut gelak tawa sekitar 1900-an peserta yang hadir. Bersama direktur divisi Canon PT. Datascrip, Merry Harun, Roy Suryo pun memukul gong tanda dimulainya acara.

Di Jakarta, tepatnya di Cilandak Town Square, Canon Photo Marathon 2013 dilangsungkan. Seperti pada kota-kota sebelumnya, kompetisi ini mewajibkan peserta memburu foto terbaik yang dibagi dalam dua tema: Sunyi dan Baris. Masing-masing tema dibatasi waktu selama satu jam.

Selain mengadakan kompetisi foto, Canon juga menggelar workshop dan hunting foto model di area mall. Beberapa booth yang menjual kamera serta asesorinya juga terlihat di arena kompetisi.

Bakal ada 22 orang pemenang pada kompetisi Canon Photo Marathon di Jakarta ini. Pemenang pertama dari tiap-tiap tema berhak mendapat kamera DSLR Canon EOS 70D Body dan klinik foto ke Kansai, Jepang. Juara kedua dihadiahi kamera yang sama dan klinik foto ke pulau Komodo, sementara juara ketiga diganjar kamera Canon EOS 700D serta klinik foto ke pulau Komodo.

Delapan juara harapan lain berhak atas kamera DSLR Canon EOS 1100D dan lensa EF-S 18-55mm.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.