Eh, Bisa Main Candy Crush Saga di Samsung Galaxy Gear

candy-crushJAKARTA, SENIN – Jam pintar Samsung Galaxy Gear bisa untuk main game? Kan kemampuannya terbatas? Bisa dong, sebab Galaxy Gear ternyata juga bisa dimasuki apps seperti halnya device Samsung lainnya. Jadi memakainya mirip dengan Android asli.

Dilaporkan oleh Arstechnica,   bahwa ada cara untuk memasukkan apps ke perangkat Samsung, termasuk launcher. Ini karena jam pintar tersebut menjalankan versi kustom dari sistem operasi mobile open source Android 4.2.2 Jelly Bean. Jadi dengan tambahan sebuah launcher, kamu bisa memilih apps seperti di ponsel. Tentu ada keterbatasannya.

Pertama, kamu harus punya Android software development kit di komputermu. Kedua, kamu harus mengaktifkan USB Debugging, yang beresiko sekuriti. Nah ketika berhasil, kamu akan mendapatkan bahwa spesifikasi jam tersebut mirip dengan smartphone HTC Wildfire. Jadi kamu bisa main Candy Crush Saga deh. Angry Birds? Wah terlalu rumit!

Cuma karena tidak tersedianya akses Google Play Store, kamu tidak bisa menambahkan Google App Suite. Artinya Youtube tidak bisa dimasukkan. Kedua, karena unit ini tergantung pada tethering ke perangkat induk untuk akses internet, hacking ini juga terbatas.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer