Tambah Kapasitas, WD Desain Ulang Drive Desktop Eksternalnya

WD MyBookJAKARTA, RABU – Kinerja cepat, dengan kapasitas besar adalah dua hal yang dirindukan semua pengguna hard disk eksternal. Apalagi bagi mereka yang perlu mengumpulkan data, termasuk video, musik dan foto, dalam jumlah besar. Selain itu mereka juga perlu fitur pengaman agar data-data penting itu tidak hilang atau rusak karena virus atau gangguan lain.

Memahami kebutuhan tersebut, Western Digital (WD) mendesain ulang jajaran drive desktop eksternalnya – My Book dan My Book for Mac. Maka My Book kini dihadirkan dengan koneksi USB 3.0. Kapasitasnya pun diperbesar, menjadi 2TB, 3TB dan 4TB.

Koneksi USB 3.0 juga dihadirkan pada MyBook for Mac. Begitu pula konektivitas UAS untuk kecepatan dan fleksibilitas. Hard disk eksternal untuk Mac yang kompatibel dengan Time Machine Apple ini kini disajikan dalam kapasitas 2TB dan 3TB.

Bagaimana dengan fitur pengaman data? My Book for Mac dibekali software WD Security yang memberikan perlindungan password dan enkripsi hardware, dan WD Utilities untuk mendaftarkan dan mendiagnosa disk.

Untuk My Book, WD menyertakan software backup otomatis WD SmartWare Pro yang terintegrasi dengan layanan storage awan Dropbox, dan  Acronis True Image WD. Software Acronis ini bermanfaat dalam kasus pemulihan data ketika ada crash sistem yang fatal karena bisa mengembalikan file, software dan preferensi sistem PC. Acronis juga mampu menghapus isi hard disk secara permanen agar tidak bisa dipulihkan lagi. Sementara integrasi Dropbox berarti bahwa drive bisa mem-backup isinya ke layanan penyimpanan data di awan.

WD My Book dan My Book for Mac memiliki masa garansi terbatas 3 tahun. Kamu bisa membelinya di toko WD di wdstore.com atau melalui dealer. My Book for Mac  dibandrol US$111 ( 2TB) dan  US$ 146 (3TB), sedangkan My Book 4TB dijajakan US$ 195.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

%d bloggers like this: