Toshiba USB 3.0 Flash Drive Duo, Dua Konektor di Satu Flash Disk

toshiba flash-drive-duo_detailsJakarta, PCplus – Banyak orang saat ini tak hanya punya smartphone, tapi juga tablet dan komputer. Selain itu tak jarang orang menyimpan data di flash disk. Bagaimana ya kalau mau pindahkan data dari flash disk ke smartphone atau tablet repot juga ya. Masa harus pakai komputer/notebook?

Jika tak mau repot seperti itu, kamu harus punya Toshiba USB 3.0 Flash Drive Duo. Ini adalah sebuah flash disk dengan kapasitas 16, 32, atau 64 GB. Bedanya, produk ini punya dua konektor. Keduanya bisa ditarik keluar dari badan (retractable). Satu ujung adalah konektor micro USB 2.0 untuk koneksi ke smartphone dan tablet. Ujung lainnya adalah konektor USB 3.0. Yang ini untuk disambungkan ke komputer.

Nah kalau mau pindahkan data langsung dari flash disk ke smartphone atau tablet, kamu cukup mencolokkan konektor micro USB ke perangkat mobile-mu. Maka isi data di flash disk bisa dibaca tanpa bantuan notebook atau PC. Asik bukan?

Cuma ada yang perlu diperhatikan. Agar pertukaran data antara flash disk dan perangkat mobile berhasil, perangkat mobile-mu harus mendukung fitur OTG (on the go).

 

O ya, Flash Drive Duo Toshiba ini berbobot 9,8 gram. Dimensinya adalah 6,7×2,14×0,88 cm. Menurut Toshiba, flash disk-nya ini bisa dipakai di sistem operasi (Windows (Vista dan versi di atasnya) maupun Mac OS X dan versi setelahnya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer