Friday, April 26, 2024
Berita Teknologi

WeChat Tambah Fitur Baru untuk Pengguna BlackBerry

wechat-logoJakarta, PCplus – WeChat memperbarui layanan perpesanan untuk pengguna Blackberry OS 5, OS 6, dan OS 7. Di versi baru ini, kamu bisa memanfaatkan fitur berbasis lokasi seperti People Nearby dan fitur Shake QRcode. Layanan ini tidak tersedia di versi lawas (2.5) dan sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh pengguna iOS dan Android saja.

Kalau kamu mengaktifkan fitur People Nearby, maka kamu bisa mendeteksi siapapun dalam jangkauan tertentu yang juga tengah mengaktifkan fitur ini. Mereka pun bisa langsung berkirim pesan denganmu. Fitur ini akan mati dengan sendirinya setelah 30 menit. Kalau kamu terganggu dengan orang asing yang tiba-tiba melempar pesan ke WeChat-mu, kamu bisa mematikan fungsi ini.

Sementara Shake adalah fitur yang bisa langsung mencari teman didekatmu. Jadi kalau mau menambah teman yang ada di dekatmu, tak perlu susah-susah. Cukup goyangkan saja ponselmu, maka ia pun langsung tampil di layar. Tentu kalau ia juga mengaktifkan fitur serupa loh.

Tambahan fitur lain adalah Moments. Ini semacam Timeline di Twitter, hanya saja isinya foto dan gambar yang bisa dilihat dan dikomentari oleh teman-teman WeChat-mu. Saat ada perayaan tertentu dan ingin mengirim ucapan selamat ke semua kontak yang ada di WeChat, kamu bisa memanfaatkan fitur Broadcast Message.

Latar belakang obrolan juga kini bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Kamu juga bisa berinteraksi dengan Official Account yang ada di WeChat.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^