Asik, tak Perlu Akses Web untuk Nge-twit

twitterJAKARTA, PCplus – Ada kabar bagus bagi pemilik ponsel entry-level yang tidak dapat mengakses Internet.  Nantinya kamu juga bisa nge-twit. Tak perlu akses Internet.

 

Pasalnya Twitter sedang bekerjasama dengan startup U2opia Mobile untuk membuat layanan pesan 140-karakternya tersedia bagi kamu yang pakai ponsel entry-level. Untuk mendapatkan topik yang sedang populer di Twitter, kamu cukup men-dial sebuah kode sederhana.

Menurut pendiri dan CEO U2opia Mobile Sumesh Menon, layanan ini akan tersedia pada kuartal pertama tahun 2014. Sayangnya, begitu kutip Reuter, perusahaan asal Singapura ini menggunakan protokol USSD (unstructured supplementary service data) yang tidak mengijinkan gambar, video atau grafis lainnya.

 

Sekadar info, U2opia adalah perusahaan startup dari Singapura. Saat ini U2opia sudah memiliki layanan serupa dengan Facebook, yakni Fonetwish, untuk mengakses Facebook dan Google Talk tanpa koneksi data. Layanan Fonetwish sudah digunakan lebih dari 11 juta orang di 30 negara, dengan pasar terbesar di Afrika dan Amerika Selatan

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer