IBM Indonesia akan Dipimpin Orang Muda

gunawan susanto ibm indonesiaJAKARTA, PCplus – Hari-hari ini urut kacang sudah mulai ditinggalkan. Generasi muda tidak selalu harus menunggu seniornya pensiun untuk bisa duduk di posisi tertinggi. Asalkan cakap (baca: berkemampuan dan berpengalaman), orang muda boleh saja duduk di jabatan puncak. Di IBM Indonesia pun ini berlaku.

Jabatan Presiden Direktur IBM Indonesia per 1 April ini akan beralih ke seorang lelaki berusia 35 tahun. Ia adalah Gunawan Susanto. Gunawan yang lulusan Fakultas Teknik UI ini menggantikan Suryo Suwignjo yang pindah ke perusahaan lain.

Kendati usianya masih terbilang muda, Gunawan sudah mengantongi sejumlah pengalaman. Ia pernah menjabat sebagai Direktur untuk Business Partners Organizations, Manager IBM ASEAN untuk System I dan Pimpinan System Sales untuk Perbankan, Telekomunikasi, Distribusi dan Sumber Daya Alam. Sejak Oktober 2012, Gunawan yang memulai karier di IBM pada tahun 2000 itu menjabat sebagai Direktur Systems and Technology Group di Indonesia. Di bawah kepemimpinannya, IBM menjadi pemimpin pasar di perangkat server di Indonesia.

Menurut Cordelia Chung (Regional General Manager, IBM ASEAN), Gunawan merupakan perpaduan generasi muda dan kaya akan pengalaman, sangat memahami pelanggan dan pangsa pasar IBM di tanah air. “Kedua faktor inilah yang membuatnya sebagai sosok yang tepat untuk memimpin generasi baru IBM Indonesia,” kata Chung dalam rilis persnya

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: