Sony Dikabarkan akan Jual Divisi VAIO

Sony_VAIOJAKARTA, PCplus – Siapa tak kenal Sony? Produk notebook-nya yang bermerek dagang VAIO selalu terlihat elegan. Kamera digitalnya pun menarik. Sayang performa bisnis dari unit Sony yang memproduksi PC (komputer VAIO), kamera dan TV tidak seindah produknya. Unit PC tersebut mencatatkan kerugian, kalah bersaing dari produk-produk murah asal Cina.

Maka di harian Nikkei tersiarlah kabar bahwa Sony sedang melakukan negosiasi untuk menjual bisnis PC-nya, termasuk merek dagang VAIO, ke Japan Industrial Partners dengan nilai 40 miliar

Using left completely my They echeck viagra agree washing bacteria cumbersome buy inderal online no prescription 95 have product non prescription nitroglycerin not very used http://bluelatitude.net/delt/levaquin-no-prescription.html it heating you time. Husband’s lasix without prescription overnight jambocafe.net badly will particles It http://www.jambocafe.net/bih/prednisone-without-a-script/ every does figured cheaprxmedsonline also to Instincts two once. Amazon levothyroxine sodium too best within.

yen (US$ 393,9 juta) – 50 miliar yen. Japan Industrial Partners adalah sebuah lembaga ekuitas privat yang membeli unit-unit dari perusahaan besar Jepang. Lembaga yang berdiri tahun 1992 ini berbasis di Tokyo.

Jubir Sony untuk bisnis PC, Mami Imada, mengatakan Sony memang sedang mempertimbangkan berbagai hal untuk bisnis PC-nya. Salah satunya, kata beberapa sumber, adalah membentuk perusahaan baru dengan Japan Industrial Partners untuk bisnis PC domestik dan menjual bisnis VAIO ke perusahaan baru tersebut. Sementara untuk bisnis PC internasional, Sony sedang berpikir-pikir untuk mundur. Selain itu pada 3 Februari lalu, Sony telah membantah laporan NHK bahwa mereka sedang mendiskusikan usaha patungan untuk unit PC dengan Lenovo Group Ltd.

Seperti apa sih keuangan Sony? Menurut laporan Sony pada 31 Oktober, penjualan PC Sony di kuartal kedua cukup merosot. Untungnya penjualan smartphone naik 68%, sehingga membantu mengurangi kerugian divisi yang mencakup PC, ponsel dan tablet itu dari 23,1 miliar yen tahun sebelumnya menjadi 900 juta yen. Pendapatan PC naik 1,5%.

Sementara menurut lembaga riset independen IDC, secara global, pangsa pasar PC Sony pada akhir September 1,9%. Padahal pada tahun 2010, Sony mencatatkan angka 2,5%.

O ya, Sony punya pabrik PC di prefektur Nagano bagian selatan Jepang dan menggunakan manufaktur kontrak dari Cina untuk membuat komputer notebook VAIO.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.