Speed Booster KakaoTalk, Bikin Chatting Super Gegas

Logo Thunderbolt ini sebagai tanda kalau Kakao Talk kamu sudah disenjatai oleh Speed Booster Technologies
Logo Thunderbolt ini sebagai tanda kalau Kakao Talk kamu sudah disenjatai oleh Speed Booster Technologies

Jakarta, PCplus – Perang layanan perpesanan memang sangat sengit. Masing-masing penyedia layanan beradu unggul untuk menggaet pengguna. Mereka juga sepertinya memiliki fitur yang ada di layanan perpesanan lain. Sampai-sampai rasanya semua messenger menawarkan hal yang sama.

Tapi kali ini, KakaoTalk mencoba keluar dari riuhnya perang messenger di Indonesia dengan menawarkan fitur yang cukup berarti, Speed Booster Technologies. Dengan teknologi ini, Kakao mengklaim sebagai messenger yang paling cepat untuk berkirim pesan se-Indonesia, seperti disebutkan Mario Nicholas, Product Manager Kakao Indonesia, Kamis (27/2/2014).

Dalam konferensi persnya, Mario lalu memutar video demonstrasi untuk membandingkan kecepatan berkirim pesan di KakaoTalk ketimbang layanan perpesanan lain. Komparasi dilakukan menggunakan sinyal 3G dan 2G. Dari hasil komparasi, kecepatan pengiriman teks Kakao dan messenger lain tak berbeda jauh. Perbedaan terasa ketika digunakan untuk mengirim gambar.

Perbedaan kecepatan kian terasa ketika pengiriman pesan berjalan di sinyal 2G. Kakao memang lebih unggul ketika mengirim teks dan berhasil mengirim gambar100% sementara messenger lain gagal melakukannya. Wah, kok bisa begitu ya? Ternyata, Mario menjelaskan bahwa kecepatan berkirim pesan ini ditunjang dengan dua teknologi bawaan Kakao, speed booster Engine dan Image Relay. Kedua teknologi ini merupakan fitur baru Kakao Talk yang tergabung dalam solusi Speed Booster Technologies.

Kate Sohn, Vice President of Global Business Development Kakao Corp (kiri) dan Mario Nicholas, Product Manager Kakao Indonesia (kanan)
Kate Sohn, Vice President of Global Business Development Kakao Corp (kiri) dan Mario Nicholas, Product Manager Kakao Indonesia (kanan)

Nah, fitur teknologi Speed Booster ini bisa berguna buat kamu yang punya masalah dengan sinyal yang buruk. Sebab, teknologi ini membantu mempercepat pengiriman teks, gambar, stiker, dan pesan suara. Kate Sohn, Vice President of Global Business Development Kakao Corp mengatakan, “Pembaruan ini adalah hasil dari investasi kami di bidang teknologi yang secara intensif kami lakukan selama lebih dari setahun serta sejalan dengan komitmen Kakao untuk menghadirkan messenger terbaik bagi para pengguna Indonesia.”

Lebih lanjut Kate juga menuturkan bahwa Indonesia merupakan pasar kedua terbesar KakaoTalk setelah negara asalnya, Korea. Kakao menyadari bahwa kondisi jaringan di Indonesia tak sebaik Korea. oleh karena itu, mereka pun mengembangkan teknologi ini untuk menjawab tantangan jaringan di Indonesia dan negara berkembang lainnya.

Oiya, untuk menikmati fitur Speed Booster ini, kamu perlu memperbarui aplikasi Kakao yang sudah kamu unduh. Tapi kalau kamu baru mengunduh ya, tentu kamu akan mendapatkan versi yang paling baru, dong. Speed booster Kakao Talk sudah tersedia untuk Android, iOS, Blackberry (belum tersedia untuk BB OS10), Asha, dan Windows Phone. Berikut versi terbaru Kakao yang sudah ada di tiap sistem operasi tersebut.

Android​: Versi 4.3.1 atau sesudahnya
iOS​: Versi 4.0.1 atau sesudahnya
BlackBerry​: Versi 3.3.1 atau sesudahnya
Asha​: Versi 0.9.0 atau sesudahnya
Windows Phone​: Versi 0.9.0 atau sesudahnya

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: