Injak Tahun ke-2, Lazada Siapkan Windows Phone Apps & Wallet

 

Direksi Lazada Indonesia: Tom Damek, Jakob  Rost, Magnus Ekbom, Benjamin Koellman dan Sundep Sahni bergambar bersama usai jumpa pers dalam rangka ultah Lazada ke-2 di Jakarta
Direksi Lazada Indonesia: Tom Damek, Jakob Rost, Magnus Ekbom, Benjamin Koellman dan Sundep Sahni bergambar bersama usai jumpa pers dalam rangka ultah Lazada ke-2 di Jakarta

JAKARTA, PCplus – Belanja online makin lama makin digemari orang. Mudah, tinggal klik. Nyaman karena tidak harus bermacet-macet di jalan. Harganya bersaing karena kamu bisa klik kiri klik kanan untuk membandingkan harga produk yang sama di beberapa situs toko online.

“Belanja online di Indonesia makin seru,” kata Magnus Ekbom (Chief Executive Officer, Lazada) dalam jumpa pers di Jakarta beberapa waktu lalu terkait dengan ulang tahun ke-2 Lazada.

Ekbom menuturkan bagaimana pada tahun 2013, belanja online baru mulai menggeliat. “Tahun lalu, (Lazada) mencatatkan beberapa ribu order. Sekarang sudah berlipat 10x,” ceritanya. “Kebanyakan yang belanja belum pernah berbelanja online,” tambahnya.

Maka prospek bisnis jualan online, menurut Ekbom, masih sangat luas. Sebab jualan secara online ini, menurut perkiraan Ekbom, baru mencapai 1% dari total pasar ritel di tanah air.

Yang menarik, kebanyakan orang berbelanja dengan menggunakan mobile device (smartphone, tablet). “Orang sekarang belanja dari ponsel, bukan dari desktop (PC),” kata Ekbom.  Di situsnya, ungkap Ekbom, 62% pengunjung yang berbelanja menggunakan mobile device, mobile apss, tablet. Jumlah ini meningkat pesat dari catatan tahun sebelumnya. Tahun 2013, pembelanja yang menggunakan mobile device hanya 6%.

Yakin bahwa belanja online melalui mobile device akan makin dipilih konsumen, Lazada pun menyiapkan kemudahan bagi para calon konsumennya. Bentuknya adalah aplikasi khusus untuk pengguna mobile device dengan OS Windows Phone. Ini, kata Ekbom, sesuai dengan masukan dari para konsumennya.

“Apps khusus Windows Phone ini akan meluncur segera. Bulan depan,” kata Rizki sambil menunjukkan versi beta di smartphone-nya. Untuk apps ini, Lazada secara khusus menjalin kerjasama dengan Microsoft.

Kok bukan untuk Android? Yang untuk Android sudah ada kok, sejak November lalu. Begitu pula untuk iOS, yang diluncurkan pada Januari 2014.

Bagaimana dengan untuk BlackBerry? Jangan kuatir, yang ini pun akan disiapkan. “Akan ada juga di BlackBerry. Dua bulan mendatang. Pokoknya (ada) di semua platform mobile,” janji Ekbom.

Selain dalam bentuk akses, Lazada juga memberikan kemudahan sistem pembayaran. Kamu boleh bayar tunai (COD – cash on delivery), transfer via ATM, atau bayar pakai kartu kredit. Wallet? “Tunggu tanggal mainnya,” kata Ekbom

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.