Pengaman Gratis untuk Windows Phone

kaspersky windows phoneJAKARTA, PCplus – Suka yang gratis-gratis kan? Nah ada gratisan dari Kaspersky Lab bagi pengguna smartphone dengan OS Windows Phone. Silakan kunjungi Windows Phone Store dan cari Kaspersky Safe Browser for Windows Phone.

Aplikasi gratis tadi, kata Kaspersky Lab, bertujuan melindungi kamu dari phishing dan ancaman lain. B2B International menyebutkan, setahun terakhir ini, satu dari tiga pengguna Internet mendapatkan pesan/e-mail yang menyertakan tautan phishing. Situs dan e-mail palsu yang disertakan itu bisa membuat kamu terkecoh memberikan data pribadi yang kelak disalahgunakan pihak tak dikenal.

Nah, Kaspersky Safe Browser for Windows Phone akan memblokir tautan ke konten yang bisa membahayakan itu. Pemblokiran itu berdasarkan informasi tentang situs berbahaya secara real time yang berasal dari database anti-phishing di Kaspersky Security Network yang berbasis awan. Selain memblokir tautan phishing, aplikasi bisa memfilter sumberdaya Internet berdasarkan konten. Kamu bisa memilih kategori situs apa yang harus diblokir, misalnya situs-situs pornografi, situs judi, jejaring sosial, dan lain-lain.

Kalau kamu sudah punya anak, fungsi ini bisa kamu pakai untuk memfilter konten yang belum pantas dilihat anakmu. Kamu bisa menambahkan Kaspersky Safe Browser for Windows Phone ke Kid’s Corner, bagian khusus untuk anak-anak di smartphone Windows Phone yang berisi konten dan aplikasi yang dipilih oleh orang tua.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.