HTC One M8, Smartphone 5 Inci yang Nyaman Digenggam

HTC-One-M8
Jakarta, PCplus – HTC baru saja meluncurkan jagoan terbarunya, HTC One M8. Smartphone ini merupakan kelanjutan dari HTC One generasi sebelumnya. Rancangan fisiknya memang tak banyak berubah. Tapi detail dari ponsel ini memang berbeda dari sebelumnya. Meski layarnya lebih lebar, tapi secara keseluruhan M8 terasa lebih ringan dan tipis, sehingga nyaman digenggam. Selain itu, HTC kini menggunakan 90% material metal untuk bodi ponsel. Sebuah rancangan yang menantang karena penggunaan metal akan sangat berpengaruh pada performa antena ponsel.

Chasis unibodi metal HTC One M8 membuat smartphone ini terasa kokoh. Selain itu,  kombinasi rancangan melengkung sisi-sisinya dan bodi ponsel yang lebih ramping, membuat ponsel ini juga makin nyaman digenggam meski secara fisik layarnya bertambah besar. Layar full HD (1080p) berukuran 5 inci yang tersemat pada M8 dilindungi oleh Gorila Glass 3 dan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 801 dengan quad-core Krait CPU 2,5 GHz. Samudro Seto, Head of Marketing HTC Indonesia saat preview HTC One M8 menyebutkan bahwa M8 yang akan dipasarkan di Indonesia sudah dilengkapi dengan 4G LTE didalamnya. Baterai yang digunakan 2600 mAh dan diklaim 40% lebih hemat daya dari generasi sebelumnya. 

HTC One M8 menggunakan Android 4.4 KitKat, dengan polesan UI Sense khas HTC terbaru, Sixth Sense. Sixth Sense memungkinkan M8 untuk mendeteksi gerakan. Sehingga, ketika ada panggilan kamu bisa mengangkatnya hanya dengan mendekatkan ponsel ke telinga. Motion Launch juga membantu kamu untuk mengaktifkan telepon langsung ke aplikasi atau menu yang kamu inginkan. Caranya cukup menyapukan jari ke atas, bawah, samping kiri dan kanan untuk membuka aplikasi tertentu. Layar juga langsung aktif begitu kamu mengetuk layarnya dua kali. Begitupula sebaliknya, layar akan mati kalau kamu ketuk lagi layarnya. “Pokoknya layar adalah tombol utama untuk semua menu,” jelas Seto. “Tak perlu meraih tombol power untuk mematikan dan menghidupkan layar,” tambahnya lagi.

Kamera yang digunakan di ponsel ini cukup unik, berkamera ganda dengan LED ganda. Kecepatan auto-fokusnya pun menyenangkan, karena super cepat untuk mengcapture gambar : 300milidetik saja. HTC One (M8) juga dilengkapi dengan mode Slow Motion yang bisa mengambil video HD gerakan lambat. Serunya lagi, HTC kini menambahkan flipcase yang dinamakan HTC Dot View. Disebut demikian karena bagian depan flip cover ini memang bolong-bolong kecil. Ketika ditutup, kamu bisa mengintip beberapa informasi penting seperti waktu, cuaca, pesan masuk, email dan informasi panggilan masuk tanpa harus membuka flipcasenya. Cukup ketuk sampul layar dua kali kalau mau menyalakan layar. Layar akan mati dengan sendirinya setelah beberapa saat. 

HTC One M8 hadir dengan flip cover Dot View yang unik
HTC One M8 hadir dengan flip cover Dot View yang unik

HTC juga menghadirkan mode penghemat daya Extreme yang jika daya terisi daya penuh, bisa memberikan daya baterai hingga 14 hari bila hanya digunakan untuk menerima panggilan telepon, berkirim pesan maupun email. Mode penghemat daya juga bisa memberi daya ekstra saat standby selama 60 jam pada kondisi daya 20%; 30 jam saat daya tinggal 10%; dan 15 jam pada kondisi daya tinggal 5%. 

Pecinta musik juga tak kecewa karena HTC One (M8) dilengkapi dengan teknologi HTC BoomSound yang menghadirkan audio yang jernih dan bertenaga. Suara Bass dan Treble diklaim bisa terdengar detil dan harmonis. Speaker stereo ganda yang menghadap ke muka, dilengkapi dengan amplifier dan penyempurnaan desain speaker membuat volume speakernya M8 25% lebih bertenaga tanpa mengorbankan kualitas. Seto menyebutkan bahwa HTC One M8 akan hadir di Indonesia April 2014.

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: