Thursday, March 28, 2024
Berita Teknologi

Acer Aspire V5-552G Hadir Gandeng AMD Elite APU A10

 Victor Herlianto, Consumer Business Development Manager AMD Indonesia (kedua dari kanan), bersama Rico Gunawan
Victor Herlianto, Consumer Business Development Manager AMD Indonesia (kedua dari kanan), bersama Group Product Manager Acer Indonesia, Riko Gunawan menunjukkan notebook Acer Aspire V5-552G yang bertenagakan AMD Elite APU A10 baru.

Jakarta, PCplus – Accelerated Processing Unit (APU) AMD A10 dengan arsitektur Richland hadir di Indonesia. Kali ini AMD menggandeng Acer sebagai vendor PC pertama yang mengadopsi prosesor mobile seri premium itu.

“Acer Aspire V5-552G adalah notebook mainstream gaming dengan prosesor APU tercepat saat ini. Meski bisa menjalankan game berat tapi desainnya tetap tipis dan bobotnya lebih ringan,” jelas Victor Herlianto (Consumer Business Development Manager AMD Indonesia) di sela-sela peluncuran produknya di Jakarta, Rabu (23/4).

Sebagai notebook game, Acer Aspire V5-552G memamg punya banyak kelebihan selain desainnya yang ramping dan bobot 2 kilogram. Prosesor AMD Elite Quad Core A10-5757M dan grafis Radeon HD 8750M bercokol di dalamnya. Dengan kombinasi ini ditambah bantuan memori sistem 4GB (DDR3), notebook berlayar 15.6 inci ini bisa menjalankan game Battlefield 4 dengan lancar.

Acer Aspire V5-552G
Acer Aspire V5-552G yang baru diluncurkan Acer Indonesia, Rabu (23/4)

Sebagai informasi, AMD A10-5757M merupakan prosesor anyar yang punya spesifikasi mumpuni untuk mengerjakan tugas berat. Prosesor dengan L2 cache sebesar 4MB itu dibekali teknologi Turbo Core, artinya kecepatan prosesor bisa disesuaikan dengan beban kerja notebook agar penggunaan sumber daya jadi lebih efisien. Hasilnya kecepatan prosesor yang 2,5GHz itu bisa dioptimalkan sampai 3,5GHz.

Bukan cuma itu. Grafis AMD Radeon HD 8750M yang dibangun dengan arsitektur Graphics Core Next (GCN) juga memainkan peran penting. Selain berkat dukungan bandwidth memori 128bit dan jumlah stream core hingga 384, seri chip grafis anyar ini juga memiliki banyak teknologi kunci, salah satunya AMD Enduro yang bisa menghidup matikan GPU agar baterai notebook jadi awet.

Selain gamer, Acer seri ini juga pas dipakai oleh penggemar multimedia. Tersedia teknologi Dolby Digital Home Theatre yang disandingkan dengan 4 buah speaker di badan notebook. “Empat speaker di notebook memang tak biasa, karena umumnya notebook saat ini cuma punya 2 speaker,” papar Riko Gunawan (Group Product Manager, Acer Indonesia).

Di Indonesia, Acer Aspire V5-552G dibandrol seharga 7,599 juta rupiah dan tersedia dalam 2 pilihan warna, Polar Black dan Cool Steel. Eh, ada promo menarik juga buat kamu yang meminang notebook ini. Setiap pembelian Aspire V5-552G kamu bisa pilih gratis 1 dari 3 game ini: Battlefield 4, Devil May Cry atau Sonic: All Stars Racing Transformed. Informasi promo bisa diintip di www.amd.com/getbattlefield4 dan www.amd.com/gamepromo.

Berikut ini spesifikasi Acer Aspire V5-552G.

IMG_20140423_165829

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Komentar kamu