‘Tembak’ Pengguna Mobile dengan Fitur Search Intent Ads

vserv mobiJAKARTA, PCplus – Iklan kini ada di mana-mana. Di jalan raya, TV, radio, dan juga di layar smartphone atau tablet. Ya, smartphone dan tablet kini merupakan medium yang diincar pemasang iklan. Maklum pertumbuhan perangkat mobile ini, khususnya di Asia Tenggara dan India, luarbiasa tinggi, yang dibarengi dengan peningkatan trafik data mobile 2x pada tahun 2013.

Mobile shopping berkembang pesat. Dan pencarian mobile jelas telah membantu konsumen mencapai keputusan cepat saat membeli barang. Menurut penelitian, 75% pencarian mobile meningkat ke langkah-langkah berikutnya, seperti pembelian dan pemberitahuan mulut-ke-mulut.

Tren ini membuat Vserv.mobi, bursa iklan mobile, menghadirkan fitur baru: Search Intent Ads. Tujuannya memudahkan pemasar menjangkau konsumen yang relevan. Search Intent Ads diaktifkan melalui iklan mobile dalam tampilan layar penuh pada bursa iklan mobile Vserv.mobi di 150.000 aplikasi dan situs. Format iklan ini akan memanfaatkan maksud dan hubungan yang mendalam dari pengguna untuk mendorong konsumen yang relevan ke saluran pembelian yang tepat.

“Perusahaan-perusahaan E-Commerce terus mencari cara-cara yang efektif untuk menjangkau pengguna mobile,” kata Dippak Khurana (CEO dan Co-Founder, Vserv.mobi). “Hampir 30% trafik di situs e-commerce berasal dari perangkat mobile, dan kami memperkirakan rasio ini meningkat menjadi 70% di tahun depan. Kawasan Asia-Pasifik siap menjadi pasar e-commerce regional terbesar di dunia dengan penjualan tahunan diperkirakan akan mencapai US$525.2 miliar. Kami sangat bersemangat untuk lebih meningkatkan sektor ini dengan peluncuran Search Intent Ads di bursa iklan mobile kami untuk membantu para pemasar agar terhubung dengan konsumen-konsumen yang sangat relevan.”

Dalam rilis persnya, Search Intent Ads diklaim memungkinkan para pelaku bisnis e-commerce memanfaatkan konsumen yang semakin tergantung pada penggunaan internet mobile dengan menawarkan pengalaman brand yang cepat, mudah dan menarik dengan pencarian produk-produk di iklan mobile.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.