Rampung, Akuisisi Xyratex oleh Seagate

xyratexJAKARTA, PCplus – Akuisisi Xyratex sudah rampung. Begitu diumumkan Seagate.  Dengan begitu, sistem storage dan bisnis komputasi tingkat tinggi Xyratex kini tercakup dalam lini jajaran Seagate.

 “Waktu yang dibutuhkan untuk menguji drive dengan kapasitas tinggi ini semakin lama, sehingga penting untuk kami mendapat akses ke peralatan uji yang berkelas dunia, serta sumberdaya berupa teknisi ahli. Dengan bergabungnya Xiratex, bagian penting itu telah diisi dan sekaligus merampingkan proses suplai dan pembuatan dalam bisnis HDD inti kami,” tulis Dave Mosley (Presiden dari Operations dan Technology Seagate) dalam rilis persnya.

Rampungnya akuisisi Xyratex, kata Seagate, diharapkan akan memberikan kontribusi pemasukan US$ 500 juta – US$ 600 juta dan berdampak netral terhadap pendapatan per saham dalam tahun fiskal 2015 yang berakhir pada 3 Juli 2015. Seluruh saham Xyratex akan dihapus dari daftar saham di pasar NASDAQ segera setelah penutupan.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.