Lebih dari 100 Printer Epson Dukung Android Printing

epson connectJAKARTA, PCplus – Makin hari pengguna perangkat Android makin banyak. Begitu pula printer yang dilengkapi fitur cetak nirkabel (Wi-Fi). Mau mencetak secara nirkabel dari smartphone atau tabet tapi belum memasang aplikasi khusus? Tak masalah.

Ada Epson-Connect yang memampukan smartphone dan tablet Android terbaru (KitKat, 4.4), termasuk besutan Google, HTC dan Samsung, untuk bisa mencetak ke lebih dari 100 printer Epson tanpa perlu aplikasi khusus. Epson Connect adalah layanan cetak dan scan awan (cloud) untuk printer Epson. Melaluinya kamu bisa mencetak dari sebarang smartphone, tablet atau komputer dari mana saja di seluruh dunia via Internet.

Kamu bisa menemukan printer-printer yang tersedia, mengganti ukuran kertas, memilih halaman untuk dicetak, dan mencetak berbagai jenis dokumen dan foto di www.epsonconnect.com. Layanan yang tercakup adalah Email Print, Epson iPrint, Scan to Cloud dan Remote Print. Layanan ini gratis.

Tapi kalau mengunduh aplikasi gratis Epson Print Enabler, kamu bisa mencetak e-mail, foto, dan konten web atau dokumen bisnis penting lainnya pada printer Epson yang sesuai. Dukungan aplikasi cetak Google Play yang tersedia saat ini mencakup Chrome, Drive, Gallery, Gmail, Photos dan Quickoffice. Printer ‘infus’ Epson L355/L550/L555, dan M200 adalah printer inkjet Epson yang sudah mendukung Epson Print Enabler.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.