Seagate Perluas Jajaran Hard Disk Nirkabelnya  

seagate-wireless-plusJAKARTA, PCplus – Produsen storage Seagate mengumumkan perluasan jajaran hard drive nirkabelnya. Seagate Wireless Plus yang memenangkan penghargaan sebagai Best of Innovations di CES 2013 dan tersedia dalam kapasitas 1TB kini hadir dalam dua kapasitas lain: 2TB dan 500GB.

Ditujukan untuk mendongkrak kapasitas penyimpanan perangkat mobile, Seagate Wireless Plus terintegrasi dengan apps untuk Android, iOS, Kindle Fire, Windows 8 dan Windows RT. Perangkat ini juga sepenuhnya compliant dengan DLNA, Apple Airplay, Blu-ray dan app untuk Smart TV Samsung.

Wireless Plus berkomunikasi melalui Wi-Fi. Ia menciptakan jaringan Wi-Fi-nya sendiri yang terkoneksi langsung ke perangkatmu atau bertindak sebagai proxy bagi jaringan Wi-Fi yang sudah ada. Sekadar info, cara ini juga digunakan SanDisk pada drive nirkabel portabelnya yang berkapasitas dan berfisik lebih kecil.

Seagate Wireless Plus juga terintegrasi dengan layanan awan yang sudah ada, seperti Google Drive dan Dropbox. Kamu bisa melakukan sinkronisasi untuk  akses offline dari file-file yang tersimpan atau backup dari file-file-mu di cloud.

Di AS, Seagate Wireless Plus sudah tersedia dengan harga US$ 199,99 untuk kapasitas 2TB, US$ 179,99 untuk kapasitas 1TB dan US$ 149 untuk 500GB.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.