Canon PowerShot D30, Penyelam Terdalam di Dunia

canon-powershot-d30-2Jakarta, PCplus – Canon lewat distributor tunggal kameranya, PT. Datascrip, kembali mengenalkan produk kamera saku terbar, PowerShot D30. Kamera anyar ini khusus membidik mereka yang aktif dan suka petualangan di luar ruangan.

Meneruskan generasi terdahulunya, PowerShot D20, seri baru ini hadir mewarisi seluruh keunggulan yang ada sekaligus menyempurnakannya, termasuk fitur aktifitas luar ruang seperti anti air (waterproof) dan tahan benturan (shockproof). Fitur tahan airnya tidak sembarangan lho, D30 disebut Canon mampu menyelam hingga kedalaman 25 meter tanpa tambahan casing tahan air. Berkat kemampuannya ini, Canon mengklaim kameranya sebagai kamera saku tahan air terdalam di dunia.

Tidak cuma bisa menyelam lebih dalam, badan PowerShot D30 juga dirancang agar kuat menahan benturan saat jatuh dari ketinggian 2 meter. Desain kulit di badannya tadi juga mampu melindungi kamera dari suhu dingin hingga di bawah 10 derajat celcius.

Kamera yang memiliki resolusi 12,8 megapiksel ini sudah berbekal prosesor Digic 4 Canon terbaru lengkap dengan sistem High Sensitivity (HS) agar kamera tetap bisa mengambil gambar di tempat minim cahaya. Satu lagi, lensa di kamera ini 28 milimeter. Lumayan lebar untuk mengambil foto pemandangan atau suasana bawah air.

Fitur seperti moda sunlight untuk melihat foto di bawah terik matahari serta penerima sinyal GPS untuk menandakan lokasi foto diambil adalah beberapa tambahan yang diberikan Canon untuk memudahkan penggunanya.

“Dengan Canon PowerShot D30, para pecinta olahraga selam tak perlu repot lagi untuk memasang wadah tahan air pada kamera saat ingin mengabadikan keindahan bawah laut hingga kedalaman 25 meter, tinggal nyebur kapan saja,”jelas Sintra Wong, Division Manager of Canon Image Communication Product Div., PT. Datascrip.

Di Indonesia, PT. Datascrip membandrol Canon PowerShot D30 seharga 3.525.000 rupiah.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: