Koneksi Internet 200Mbps Ini Akan Hadir di Rumah

zte officeJakarta, PCplus – ZTE mengumumkan kerjasamanya dengan MNC Kabel Mediacom dalam membangun Ultra-Broadband Internet Service di Indonesia. Layananinternet berbasis kabel fiber optik ini akan mengalirkan koneksi data hingga kecepatan 200Mbps ke pelanggan rumahan.

Layanan yang disebut dengan MNC Play Media Service ini nantinya bakal memanfaatkan teknologi Gigabit Passive Optical Network (GPON) milik ZTE yang digabungkan dengan Fiber To The Home (FTTH) untuk menjangkau sedikitnya 2 juta rumah di 10 kota besar Indonesia.

“Kerjasama strategis ini membantu kami dalam menyediakan kecepatan internet broadband yang lebih tinggi serta konten multimedia yang lebih interaktif dan beragam kepada pasar yang lebih luas di Indonesia,” jelas Ade Tjandra (Commercial Director MNC Kabel Mediacom).

Solusi FTTH milik ZTE ini disebut-sebut mampu menangani bandwidth hingga 10Gbps dengan kualitas latensi transmisi yang rendah (kurang dari 1 milidetik). ZTE juga menjanjikan koneksi yang stabil dan andal jika jaringannya dipakai untuk multimedia dan aplikasi interaktif.

 

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.