D-Link DHP-600AV, Ubah Outlet Listrik jadi Titik Koneksi Jaringan


d-link dhp-600av2JAKARTA, PCplus –
 Mau menggunakan komputer secara berpindah-pindah tetapi tetap dalam satu jaringan di dalam rumah? Bisa banget. Kamu bisa manfaatkan kabel listrik kamu di rumah.

Dengan bantuan D-Link DHP-600AV Powerline AV2 600 Gigabit Adapter, kamu bisa mengubah setiap outlet listrik di rumahmu menjadi titik koneksi jaringan. Jadi kamu bisa mengoneksikan perangkat multimedia digital seperti konsol game atau storage jaringan tanpa repot-repot tarik kabel jaringan lagi.

Pengaturannya pun sederhana, Cuma perlu satu sentuhan dan siapa pun di rumahmu akan mendapatkan kemudahan meng-instal gadget untuk mendapatkan jangkauan di mana pun dan kapan pun. Agar tak disadap orang di luar anggota keluargamu, D-Link menyediakan fungsi enkripsi data.

D-Link mengatakan, perangkatnya yang punya standar AV2 itu mampu mentransfer 20% lebih cepat dibandingkan produk sebelumnya yang 600Mbps. Skalabilitas dari Powerline juga mambuat kamu bisa meningkatkan jangkauan jaringan di rumah melalui adapter tambahan.
Yang enak, adaptor versi baru ini juga bisa dipasangkan dengan perangkat Powerline lain. Ideal untuk membangun jaringan wall-to-wall di rumah. Begitu sebut D-Link tentang perangkat yang kompatibel dengan standar HomePlug lama tersebut. O ya, kalau tidak ada kiriman data selama perioda waktu tertentu, adaptor otomatis masuk ke sleep mode, jadi hemat daya lebih dari 85% lho.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.