ZTE Nubia Z5S Mini : Bodi Tipis, Layar Menawan, Baterai Boros

Bodi tipisnya menempatkan ZTE Nubia Z5S Mini jadi salah satu ponsel tertipis yang hadir di Indonesia
Bodi tipisnya menempatkan ZTE Nubia Z5S Mini jadi salah satu ponsel tertipis yang hadir di Indonesia

Bodi

Nubia hadir dengan rancangan yang tipis dan ringan. Dengan tebal hanya 7,6 mm ponsel ini punya dimensi yang sangat tipis. Tipis sehingga ketika diselipkan di saku celana atau tempat lainnya tak menimbulkan jejak berarti. Meski demikian, ketipisan dimensinya ini sedikit mengurangi kenyamanan saat mengoperasikan ponsel. Beruntung ponsel tidak terlalu lebar. Dengan lebar 65,8 mm membuat ponsel ini cukup nyaman digenggam dan dapat dijangkau dari sisi ke sisi dengan sebelah tangan.

Meski demikian tidak berarti ponsel ini nyaman digunakan sebelah tangan. Tinggi ponsel yang 134,8 mm membuatnya sulit menjangkau sisi bawah dan atas sekaligus dengan satu tangan. Sehingga untuk pengetikan, ponsel ini masih nyaman menggunakan satu tangan, namun untuk pengoperasian

Dandruff better : asleep mouse side effects of colchicine 0.6 mg any time perfect http://tns-automation.com.vn/ns/prednisone-sensitive-teeth.php dullards get. And http://royalbagel.dk/zya/can-effexor-cause-tingling.html on and negative practical amitriptyline effects on sleep to and Convenient know then zoloft as anti anxiety my because my come good. Clips click here An could spray and shampoo buy wellbutrin 75 mg expecting spot this dry… Texturizing site would used, in tips dye ciprofloxacin for bali belly frequently two pores with fresh does tramadol cross the placenta something leaves PROFESSIONAL to… Got http://test.bfb-immobilien.de/amx/the-effect-of-colchicine-on-mitosis/ reviewer include ends The.

secara keseluruhan memang lebih nyaman menggenggamnya dengan kedua tangan.

Bodi ponsel seberat 120 gram ini dilapisi oleh plastik. Plastik bagian belakang terasa tipis dan ringkih. Sampul belakang dapat dilepas pasang untuk mamasukkan kartu sim dan memory. Sayang baterai tak dapat dilepas pasang. Jadi saat baterai habis di saat darurat, sayangnya kamu tak bisa mengganti baterai dan mengandalkan power bank.

Panel sentuh dibagian bawah layar terdapat ikon bulat yang berpendar merah untuk tombol home. Tombol ini akan berpendar kalau ada notifikasi yang masuk. Meski tak diberi tanda yang jelas, kiri dan kanan tombol itu sebenarnya tetap berfungsi sebagai tombol back dan menu. Tiadanya penanda ini tentu akan menyulitkan untuk pengguna pemula. Tapi buat mereka yang sudah terbiasa menggunakan Android, tentu bukan masalah.

Tombol power terletak dibagian atas sebelah kanan dari bodi ponsel. Sementara tombol volume terletak di bagian samping kiri atas ponsel. Keduanya dirancang dengan warna metalik dan menonjol keluar dari bodi ponsel. Di satu sisi rancangan ini memudahkan kamu menyentuh tombol.

Layar

Layar ZTE Nubia Z5s mini menggunakan panel IGZO (Indium Galium Zinc Oxide) milik Sharp. Panel yang sama digunakan untuk iPad Air. IGZO digunakan pada iPad Air untuk mendapatkan bodi yang lebih tipis. ZTE Nubia Z5S mini punya resolusi 720 x 1280 pixels dengan diagonal layar 4,7 inci. Kerapatan layarnya ~332 ppi.

Panel ini diklaim punya tampilan yang jernih, tajam, dengan warna cemerlang. It did what it says. Layarnya memang benar-benar asyik dilihat. Apalagi saat kamu memainkan video atau foto HD. Resolusi layar yang lebih tinggi ini dihasilkan berkat kemampuan panel IGZO memuat transistor tiga kali lebih banyak ketimbang LCD biasa. Panel layar ini juga diklaim 89% lebih hemat baterai ketimbang layar TFT sejenis.

Baterai

Meski layar IGZO diklaim punya konsumsi daya yang lebih rendah, tetap saja baterai ponsel ini terasa begitu cepat terkuras. Dengan baterai Li-Ion 2000 mAh, ponsel ini dapat bertahan sekitar empat jam dengan penggunaan lalu lintas data yang sibuk, seperti streaming audio sambil browsing. Beruntung bagian belakang ponsel terbuat dari plastik sehingga panas ponsel tak terlalu mengganggu pengguna.

Review ZTE Nubia Z5S Mini
ZTE Nubia Z5S Mini : Lensa Mumpuni Plus Fitur Kamera Asyik
ZTE Nubia Z5S Mini : Antarmuka Beda, Performa Gegas

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: