ZTE Nubia Z5S Mini : Lensa Mumpuni Plus Fitur Kamera Asyik

Fitur kamera ZTE Nubia Z5S mini cukup beragam dan menyenangkan
Fitur kamera ZTE Nubia Z5S mini cukup beragam dan menyenangkan

Kamera

Kamera belakang ZTE Nubia punya resolusi 13 MP dan menggunakan lensa milik Sony. Seperti kita ketahui bersama, lensa Sony ini terkenal dengan sensor gambar Exmor RS CMOS-nya yang punya keunggulan HDR. Fitur HDR dapat digunakan untuk mengurangi backlight saat memotret dengan latar cahaya yang kuat. Lensa ini juga mampu merekam video 30 fps dengan resolusi 1080p. Untuk kamera depan, ZTE menempatkan lensa 5 MP.70-466

ZTE juga punya aplikasi kamera yang menarik. Nubia Camera miliknya punya tiga fungsi berbeda; Auto, Fun, dan Pro. Gunakan fitur Auto untuk kemudahan pengambilan gambar. Fitur ini menyediakan fungsi “Beutify Me” untuk mendapatkan hasil foto portrait yang mulus.

Berbagai fitur Fun yang ada di Nubia Camera
Berbagai fitur Fun yang ada di Nubia Camera

Fitur Fun punya tujuh opsi berbeda agar kamu bisa membuat foto-foto unik. Ketujuh fitur ini adalah intervalo, multi object, object remover, trajectory, video, panorama, dan special effect. Fitur intervalo memungkinkan kamu menyetel foto dengan interval waktu tertentu antara 0-60 detik (bulb).

Multi object memungkinkan menumpuk dua gambar atau lebih dan  mengatur transparansinya
Multi object memungkinkan menumpuk dua gambar atau lebih dan mengatur transparansinya

Sementara fungsi multi object memungkinkan kamu menimpa dua objek foto atau lebih. membuat dua gambar yang saling menimpa. Terdapat beberapa opsi untuk menimpa gambar yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa menyetel tingkat transparansi gambar yang ditimpakan.

Fitur object remover sudah banyak ditemukan di ponsel lain. Fitur ini memungkinkan kamu menghilangkan objek lain yang tak diinginkan dalam foto. Misal, menghilangkan orang yang lewat dan mengganggu objek yang kamu bidik. Trajectory memungkinkan kamu merekam gerakan objek dalam satu frame. Misal merekam gerakan seseorang yang tengah berjalan yang disatukan dalam frame yang sama.

Hasil foto dengan fitur Trajectory pada ZTE Nubia Z5S Mini
Hasil foto dengan fitur Trajectory pada ZTE Nubia Z5S Mini

Opsi video pada fitur Fun menyediakan kemampuan merekam video seperti yang dilakukan Vine. Kamu bisa mem-pause dan merekamnya berulangkali, namun semua video itu disimpan dalam satu file video yang sama. Fitur video yang di fungsi auto tidak menyediakan fungsi pause.

Fitur Pro memungkinkan kamu memisahkan pengukuran cahaya (lingkaran merah di pojok kanan atas) dengan fokus lensa (koak hijau pojok kiri bawah)
Fitur Pro memungkinkan kamu memisahkan pengukuran cahaya (lingkaran merah di pojok kanan atas) dengan fokus lensa (kotak hijau pojok kiri bawah)

Sementara fitur pro memberikan kemudahan pengaturan untuk menentukan titik fokus yang terpisah dengan titik pengukuran cahaya. Hal ini tidak didapat pada fitur auto dimana titik fokus dan pengukur cahaya dilakukan di titik yang sama. Dengan dipisahkannya dua fungsi ini, kamu bisa mengarahkan fokus lensa di suatu titik dan mengatur ukuran cahaya yang pas pada titik lainnya. Dengan demikian, kamu bisa menentukan intensitas cahaya yang diinginkan pada foto.

Fitur Pro juga menawarkan kamu mengecek tingkat kemiringan kamera dengan bidang datar. Cek lewat empat titik pada lingkaran besar.
Fitur Pro juga menawarkan kamu mengecek tingkat kemiringan kamera dengan bidang datar. Cek lewat empat titik pada lingkaran besar.

Saat fitur pro diaktifkan, terdapat ring pada bagian tengah layar. Ring ini berfungsi untuk memberi petunjuk derajat kemiringan ponsel. Sehingga kamu bisa melihat tingkat kemiringan gambar berbanding bidang datar. Jika kamera kamu rebahkan, kamu bahkan bisa melihat arah mata angin. Fungsi Pro juga otomatis mengambil gambar secara beruntun ketika kamu menekan tombolnya dalam waktu tertentu (burst/continous shot).
70-467

RIng di bagian tengah juga bisa menunjukkan arah mata angin saat posisi ponsel direbahkan
RIng di bagian tengah juga bisa menunjukkan arah mata angin saat posisi ponsel direbahkan

Review ZTE Nubia Z5S Mini
ZTE Nubia Z5S Mini : Bodi Tipis, Layar Menawan
ZTE Nubia Z5S Mini : Antarmuka Beda, Performa Gegas

Eka Santhika

Travelling di dunia digital dan dunia nyata ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.