Lenovo Vibe Z2 Resmi Dirilis

vibe Z2a

Setelah digosipkan sejak Mei kemarin, Lenovo secara resmi merilis smartphone terbaik mereka, Vibe Z2 Pro. Melalui halaman resmi Google+ mereka, Lenovo menunjukkan keunggulan Vibe Z2 Pro yang akan menggantikan Vibe Z yang cukup populer tersebut.

Salah satu keistimewaan Lenovo Vibe Z2 adalah layar 6 incinya yang memiliki resolusi QHD (2560×1440). Artinya, layar tersebut memiliki tingkat kerapatan 490 ppi. Sedangkan untuk “mesinnya”, Lenovo Vibe Z2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 801 berkecepatan 2,5GHz yang dibantu memori 3GB. Sedangkan untuk media penyimpanan, Vibe Z2 memiliki memori berkapasitas 32GB namun tanpa slot kartu micro-SD.

Keistimewaan lain yang ditawarkan Lenovo Vibe Z2 adalah di sisi kamera. Memiliki resolusi 16MP, kamera di sisi belakang Vibe Z2 dibekali BSI Sensor dengan image stabilization. Kamera tersebut juga mampu merekam video beresolusi 4K. Lenovo juga menjanjikan kamera yang “cerdas” berkat kemampuan memilih setting kamera secara otomatis berdasarkan kondisi pemotretan.

Lenovo juga menaruh perhatian serius di sisi desain dengan menggunakan material brushed-metal di sisi belakang. Ada tiga warna yang disediakan Lenovo, yaitu hitam, silver, dan gold. Tebalnya yang cuma 7,7 mm dan bezel yang tipis semakin menambah daya tarik Lenovo Vibe Z2 ini.

Kabarnya Lenovo Vibe Z2 Pro akan dipasarkan terlebih dahulu di Rusia sebelum ke negara lain. Namun belum ada kabar mengenai harga resmi jagoan baru Lenovo tersebut. Namun menilik spesifikasi dan harga Lenovo Vibe Z dulu, Lenovo Vibe Z2 Pro akan dilepas di atas harga Rp. 5 jutaan.

Tertarik? Yuk segera nabung!

http://www.youtube.com/watch?v=LwmvrHgFHdk#t=45

Wisnu Nugroho

Managing Editor InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi penulisan fitur untuk bidang telekomunikasi dan solusi enterprise.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.