ASRock Hadirkan Varian Motherboard dengan Bay Trail


Jakarta, PCplus
– Selain untuk tablet dan smartphone, Intel juga menghadirkan arsitektur Bay Trail melalui varian Bay Trail-D. ASRock baru-baru ini juga menghadirkan sejumlah varian motherboard terbaru untuk platform Bay Trail-D ini.


ASRock menghadirkan sejumlah varian motherboard yang terbagi menjadi seri Q1900 dan seri D1800. Seri Q1900 memiliki prosesor Intel Celeron J1900 quad core yang telah terintegrasi pada motherboard-nya. Sedangkan seri D1800 menggunakan prosesor dual core Intel Celeron J1800.

Motherboard ASRock Q1900M dan D1800M dibuat dengan ukuran micro ATX. Berbeda dengan varian lain yang berukuran mini ITX yang menggunakan memori jenis SO-DIMM yang biasa digunakan pada notebook, ASRock Q1900M dan D1800M ini dapat menggunakan memori DIMM biasa seperti yang digunakan pada komputer desktop pada umumnya. Kedua motherboard ini juga bisa menggunakan memori DDR3 dengan voltase standar, selain memori dengan voltase rendah (DDR3L).

Varian lainnya adalah ASRock Q1900DC-ITX. Motherboard dengan ukuran mini ITX ini memiliki jack DC-In sehingga kamu bisa menggunakan adaptor eksternal 9-19V DC sebagai suplai daya. Jadi, kamu bisa menggunakan motherboard ini untuk membangun sebuah sistem yang sangat kompak karena tak perlu lagi menggunakan power supply internal yang berukuran besar.

Soal kinerja, baik Intel Celeron J1900 maupun J1800 yang ada pada deretan motherboard ini memiliki kinerja yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan ringan sehari-hari, seperti bekerja, bermain game ringan, atau untuk hiburan multimedia. Dan juga, berkat arsitektur Bay Trail yang begitu efisien, sistem dengan motherboard dan prosesor ini juga akan irit listrik.

Steven Irwandi

.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: