Google Sajikan Tampilan Kuno Web Browser

googleJAKARTA, PCplus – Kalau kamu termasuk pengguna Google yang pakai web browser yang lawas, kamu akan merasakan hasil dari perubahan kebijakan yang dilakukan Google pada tahun 2011. Kamu yang pakai Opera versi lama akan melihat homepage Google kembali ke versi awal.

Jika kamu mencari sesuatu, hasilnya tampil dalam tampilan sekarang. Namun jika kamu mencoba dan mengetikkan lagi sesuatu ke kotak pencarian, pencarian Google tidak akan bekerja. Kamu harus kembali ke homepage setiap kali akan melakukan pencarian baru.

Aneh? Tidak. Sejak 2011 Google punya kebijakan untuk mendukung hanya versi terakhir dari sebarang web browser dan hanya satu versi sebelumnya. Ini menjadi masalah besar ketika Internet Explorer (IE) 11 dirilis, setelah Google menghentikan dukungan bagi Internet Explorer 9 (IE9).

Namun kali ini, perbedaannya makin terlihat. Sebab webpage pencarian kembali ke gaya pengumuman awal, lengkap dengan menu bar hitam di bagian atas.

Google menyarankan pengguna versi lama untuk mengupgrade (gratis) ke browser yang lebih baru. Lebih aman dan keseluruhan pengalaman web-nya lebih baik, begitu kata Google yang hanya akan memberikan dukungan terbatas bagi browser-browser kunonya.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.