2000 Orang Lebih Serbu Canon Photo Marathon 2014

Salah satu antrian di CPMI 2014 hari ini (25/10). (Foto: Brama/PCplus)
Salah satu antrian di CPMI 2014 hari ini (25/10). (Foto: Brama/PCplus)*

Jakarta, PCplus – Persaingan fotografer di ajang Canon Photo Marathon Indonesia (CPMI) 2014 di Jakarta kali ini nampaknya lebih alot. Betapa tidak, sekitar 2000an peserta mesti bersaing memperebutkan hadiah utama trip foto ke Jepang.

Dari pantauan PCplus sejak pagi tadi, acara yang dibuka langsung oleh Direktur Divisi Canon PT. Datascrip, Merry Harun, itu dipadati oleh peaerta yang datang dari beragam daerah di luar Jakarta. Beberapa komunitas foto juga terlihat ikut andil di gelaran tahunan ini.

Selain komunitas dan peserta umum dewasa, pelajar yang masih duduk di bangku SD sampai SMA juga terlihat ikut ambil bagian. CPMI tahun ini memang membuka kategori khusus buat pelajar.

Baik peserta dewasa dan pelajar mesti menyelesaikan 3 tema foto yang jadi tugas utama, tema foto tersebut adalah: Yuk Olah Raga, Duh Panasnya, dan Peduli Lingkungan. Nanti, 3 peserta terbaik akan dipilih dari masing-masing kategori dan tema.

Enam juri ditunjuk PT. Datascrip untuk menyeleksi ribuan foto yang masuk. Mereka adalah Arbain Rambey (pewarta foto Kompas), Risman Marah (fotografer profesional), Yadi Yasin (mentor fotografi), Vebri Adrian (fotografer profesional), Yoga Yudana (Fotografer Profesional) dan Bobbie Adiyanto (Datascrip).

Keluar sebagai juara pertama di masing-masing tema adalah Teguh Prasetyo (olahraga), Panji Vasco Da Gama (panas) dan Antony Setiawan (peduli lingkungan). Sementara juara umum CPMI 2014 kali ini jatuh kepada Endang Tonari.

Brama Setyadi

Is a sushi and wife lover. Always curious about any "magic" done by technology. Photography is also my middle name.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.