Andromax G2 Edisi Khusus, Strategi Smartfren Goyang Pasar

andromax g2 limited edJAKARTA, PCplus – Pasca Lebaran, biasanya penjualan smartphone lesu. Namun kondisi ini tak dirasakan oleh Smartfren. Menurut Djoko Tata Ibrahim (Deputy CEO, Smartfren Telecom) dalam acara Media Update di Jakarta tadi siang (27/10/2014), seri Andromax-nya selalu dicari konsumen dan laris manis. Setiap tahun, tutur pria berkacamata itu, Andromax terjual sekitar satu juta unit.

Agar pasar di penghujung tahun ini lebih ramai lagi, Smartfren pun menyiapkan edisi khusus Andromax. Menyandang nama Andromax G2 Limited Edition, edisi terbatas yang dibandrol Rp 1.099.000 ini memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki itu pendahulunya, seri G2.

“Layarnya (G2) yang sebelumnya 4,5” kini di-expand menjadi 5”. Biasanya untuk layar sebesar itu, harganya sekitar Rp 1,5 juta. Yang ini nyaris Rp 1 juta. Layarnya luarbiasa, IPS. OS-nya Android 4.4 KitKat. Chip terbaru dari Qualcomm, baterai lebih besar, dan kamera lebih bagus. Sudah otofokus,” kata Djoko.

Sukaca Purwokardjono (Head of Smartphone Smartfren), menjelaskan bahwa G2 Limited Edition merupakan seri ke-6 dari jajaran G2. “Adopsi layar 5”. Keluarga G2 layarnya 4,5”. Ketajaman layarnya kami beri jaminan the best di harga Rp 1.099.000,” kata Sukaca.

Fitur menarik lainnya, tambah Sukaca, adalah fitur audio Dolby Digital Plus, kamera depan 5MP dan kamera belakang 1,3MP serta baterai 2000mAh yang awet. Untuk baterai, pengisiannya bisa berlangsung 40% lebih cepat berkat dukungan teknologi Snapdragon Quickcharge.

Sementara untuk app, G2 Limited Edition menyertakan Gameloft Hub, app khusus pengunduh game besutan Gameloft. Juga ada game-game lain yang bisa langsung dimainkan. Kamu juga bisa beli game dengan harga lebih murah melalui potong pulsa Smartfren.

Djoko sangat optimis Andromax G2 Limited Edition yang diproduksi oleh CoolPad itu akan mendapat sambutan meriah dari pasar. “Spesifikasinya terbaik di kelasnya dengan harga paling menarik di kelasnya,” tandas Djoko. “Apalagi ada bonus flip cover,” tambahnya.

Andromax G2 Limited Edition tersedia dalam dua pilihan warna: hitam dan putih. Flip cover yang dibundelkan senada dengan warna badan yang kamu pilih. Flip cover asli tersebut, tutur Sukaca, senilai Rp 100 ribuan

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: