Facebook Messenger Capai 500 Juta Pengguna

110109947267Jakarta, PCplus – Kamu suka menggunakan aplikasi Facebook di smartphone kamu? Kalau ya, kamu juga pasti tahu kalau ada aplikasi Facebook Messenger yang dikhususkan untuk berikirim pesan ke teman-teman kamu. Nah, Facebook baru-baru ini mengumumkan bahwa aplikasi Facebook Messenger kini telah mencapai 500 juta pengguna aktif.

Sebagai perbandingan, aplikasi pesan singkat WhatsApp, yang juga telah dibeli oleh Facebook di awal tahun 2014 lalu, memiliki 600 juta pengguna aktif.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan melalui blog resminya, Facebook menyatakan bahwa aplikasi Facebook Messenger telah digunakan oleh sekitar 500 juta pengguna aktif. Sementara jumlah pengguna aktif Facebbok sendiri kini mencapai 1,35 miliar pengguna.

Facebook Messenger merupakan aplikasi standalone pertama yang diluncurkan Facebook di samping aplikasi Facebook itu sendiri. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 untuk memudahkan pengguna Facebook untuk berkirim pesan secara cepat ke pengguna lainnya. Namun dalam perjalanannya, Facebook Messenger juga pernah mengalami penolakan dari para penggunanya karena mereka seperti diharuskan untuk menggunakan Facebook Messenger untuk berkirim pesan.

Steven Irwandi

.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.