Buka Pabrik Baru, Ensival Moret Pilih ERP 10 Epicor

pompa ensivalJAKARTA, PCplus – Solusi ERP (enterprise resource planning) terbaru dari Epicor, yaitu versi 10, telah diaplikasikan oleh Ensival Moret. Produsen pompa Tiongkok memilih Epicor karena lengkap dan terpadu dan sesuai dengan metodologi manufakturing Ensival yang berbasis make-to-order (MTO).

ERP Epicor juga diperlukan karena Ensival telah membangun pabrik baru di Kota Dafeng, Provinsi Jiangsu, Tiongkok yang akan menjadi suplier produk-produk baja. Di pabrik barunya itu Ensival Moret sukses menjalankan berbagai modul ke seluruh area, yang membantu meningkatkan efisiensi operasional untuk menerima pesanan hingga ke pengiriman dan penagihan, meningkatkan budaya secara umum, memudahkan data dan proses antara berbagai lokasi di Tiongkok melalui Multi-Site Management dan mendapatkan sistem pendukung untuk mengambil keputusan yang lebih baik dengan analisis laporan.

Menurut Ensival, dengan ERP Epicor mereka bisa lebih efisien, lebih fleksibel dan lebih responsif mengelola proses MTO. Apalagi ERP Epicor juga nyaman dipakai karena mudah diintegrasikan dengan Microsoft Office.

Apa saja ya yang tersedia di ERP 10 Epicor? Fungsi utamanya adalah jaminan kualitas, customer relationship management, manajemen pemeliharaan, manajemen proses bisnis, pelaporan untuk analisis data, dan monitoring KPI.

O ya, Ensival Moret adalah pemasok pompa yang sudah berpengalaman ratusan tahun dalam desain dan manufakturing pompa industri. Produknya disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan dipakai di banyak bidang, mulai dari industri kimia, pupuk, petrokimia, pengolahan makanan, kertas, pabrik baja, sampai pengolahan air limbah. Saat ini, lebih dari 80% produk Ensival Moret dijual di pasar Tiongkok..

Menurut Vincent Tang, Regional Vice President, Epicor North Asia, ERP 10 Epicor tidak hanya memiliki total cost of ownership yang rendah tetapi juga alur implementasi yang cepat dan fitur-fiturnya mudah digunakan.

“ERP 10 dari Epicor menjadi solusi terbaik yang sesuai dengan metodologi manufakturing MTO kami. Solusi ini secara efektif menggabungkan proses yang kompleks dengan berbagai operasi yang berlainan. Kami yakin proses bisnis yang lebih efisien yang kami raih dengan ERP 10 Epicor akan mendorong ekspansi dan pertumbuhan kami di pasar China,” ujar Alain Seyeux, General Manager, Ensival Moret China.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.