D-Link DCH-M255, Wi-Fi Audio Extender sekaligus Repeater Portabel

dlink DCH_M225JAKARTA, PCplus – Kamu yang suka dengar musik di mana pun tapi ogah ribet dengan urusan kabel pasti senang dengan produk D-Link ini. Dengan DCH-M225 Wi-Fi Audio Extender itu, kamu bisa mengalirkan alunan musik ke mana pun asalkan ada cakupan Wi-Fi.

Kamu juga bisa menggunakannya sebagai pemerluas sinyal loh, alias plug-in repeater portable. Menurut D-Link, perangkat yang besarnya segenggaman tangan (5,4 x 4,2 x 5,45 cm) itu mampu mendukung Wireless N dengan kecepatan sampai 300Mbps. DCH-M225 ini mendukung DLNA dan AirPlay.

Cara pakainya simpel. Kamu cuma perlu mengoneksikannya speaker atau home stereo via jack audio 3.5mm, dan menyalakan musik dari perangkat mobile-mu. Keduanya tentu harus berada di jaringan Wi-Fi yang sama. Jangan lupa DCH-M225-nya dicolok ke jala-jala listrik ya.

Kamu juga bisa memasangnya via aplikasi mobile yang mendukung QRS di perangkat iOS atau Android. Jadi tak perlu seting via komputer.

Kalau mau perluas jangkauan Wi-Fi, tekan tombol Wi-Fi WPS di perangkat dan router atau access point (AP).

Menurut Jonathan Quek Direktur Pemasaran D-link International), perangkatnya memberi kualitas suara yang lebih jelas dan jangkauan yang lebih baik daripada audio extender yang menggunakan Bluetooth.

DCH-M225 juga disebutkan tidak akan bermasalah dengan bandwidth saat streaming audio dan multi-tasking dengan aktivitas lain, seperti surfing di internet, cek e-mail, dan bermain game online. Sebab ia menggunakan protokol Wi-Fi Multimedia (WMM) Quality of Service.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.