Facebook Tinggalkan Bing

PCplus – Facebook selama ini mengandalkan mesin pencari milik Microsoft, Bing, untuk memberikan hasil pencarian di Facebook. Namun kini, Facebook memutuskan untuk meninggalkan mesin pencari tersebut.

Facebook ini memutuskan untuk menggunakan mesin pencari buatan sendiri untuk memberikan hasil pencarian bagi para penggunanya. Feature baru ini bertujuan untuk membantu para pengguna Facebook untuk mencari sesuatu yang lebih spesifik yang ada pada dalam situs Facebook.

Jika saat ini kamu melakukan pencarian di Facebook, maka hasil pencarian yang dihasilkan adalah berupa wall, profil, foto, serta beberapa hal lain yang berkaitan dengan kata kunci pencarian kamu. Hal ini tentunya berbeda saat Facebook masih mengandalkan Bing, dimana hasil pencarian yang ditampilkan umumnya berasal dari situs eksternal di luar Facebook.

Pihak Microsoft belum mengkonfirmasi soal penghentian penggunaan Bing di Facebook. Namun pihak Facebook menyatakan akan tetap menjalankan kerjasama dengan Microsoft untuk urusan lain.

Steven Irwandi

.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.