Google Play Store Rilis Daftar Top App Android Tahun 2014

google listJAKARTA, PCplus – Akhir tahun makin dekat. Saatnya merefleksikan apa saja yang sudah terjadi dalam 12 bulan ke belakang. Bagi pengguna Android, Google memberikan kemudahan.

Raksasa pencari itu sudah mem-posting daftar app Android yang paling banyak diunduh, juga game, musik, berita, dan buku di Google Play. Ada beberapa yang bisa membuat kamu kaget deh.

Kamu pasti tidak heran jika app seperti Facebook, Netflix, TripAdvisor, dan Panodra memuncaki kategori masing-masing (Social, Entertainment, Travel, dan Music) bukan? Namun kategori app yang tumbuh paling pesat tahun ini adalah Health & Fitness, dengan app MyFitnessPal muncul di ranking teratas. Mungkin karena smartwatch dan smartband ya?
Di kategori Games, juaranya adalah Candy Crush Saga, diikuti oleh Don’t Tap The White Tile, Farm Heroes Saga, Subway Surfers, dan Clash of Clans. Secara keseluruhan, gamer Android mencapai 3,5 miliar pada 2014.

Jawara di kategori Movie adalah Frozen. Untuk TV Show, pemenangnya adalah The Walking Dead. Sementara itu Toy Story memuncaki kategori Comeback Movie, dan almarhum Robin Williams menjadi aktor yang paling banyak dicari di Google Play.

Yang menarik, soundtracks muncul sebagai genre yang tumbuh paling cepat di kategori Music. Tak heran jika Frozen: Original Motion Picture Soundtrack menggondol penghargaan Album of the Year. Sedangkan penghargaan untuk kategori Lagu jatuh ke Dark Horse oleh Katy Perry, dan Fancy oleh Iggy Azalea dijuluki Song of the Summer.

Hmm, kalau app favoritmu apa ya?

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: