Gelar Solutions Day 2014, Lenovo Buktikan Komitmen ke Industri

SMB Director PT Lenovo Indonesia Irene Santosa,"selama tujuh kuartal berturut-turut, Lenovo duduk di no.1 di Indonesia dengan pangsa  pasar sekitar 20% kuartal per kuartal
SMB Director PT Lenovo Indonesia Irene Santosa,”selama tujuh kuartal berturut-turut, Lenovo duduk di no.1 di Indonesia dengan pangsa pasar sekitar 20% kuartal per kuartal

JAKARTA, PCplus – Semua perusahaan, apa pun cakupan bisnisnya, selalu ingin meningkatkan produktivitas dan keuntungannya. Dan TI (teknologi informasi) disebut-sebut bisa membantu mewujudkannya. Operasional pun bisa lebih hemat dan efisien.

Dalam rangka membuktikan hal itulah, Lenovo menggelar Lenovo Solutions Day 2014. Pada ajang sehari (9/12/2014) di Jakarta tadi siang, Lenovo memamerkan semua solusinya yang ditujukan pada perusahaan besar di sektor migas dan energi, industri kreatif, manufaktur, keuangan, UKM, pendidikan, dan kesehatan. Sektor-sektor di atas merupakan kontributor utama Lenovo Indonesia.

Solusi-solusi Lenovo itu terdiri dari Multimode PC alias 2-in-1 PC (ThinkPad Yoga, ThinkPad Helix dan ThinkPad 10), notebook supertipis ThinkPad X1 Carbon, TIO (tiny-in-one) 23, dan workstation, Semua solusi ini didukung oleh empat mitra kerjanya: Autodesk, Adobe, Global Trend Asia (GTA) dan Qpro Sukses Mandiri.

“Adobe untuk solusi infrastruktur, Autodesk untuk solusi migas dan energi dan manufaktur, GTA untuk RFID (radio frequency ID) lintas-industri dan manufaktur, dan Qpro untuk kesehatan. Kami menyajikan bukan hanya hardware tapi solusi total,” kata Irene Santosa (SMB Director, PT Lenovo Indonesia).

Salah satu solusi yang menarik ditawarkan oleh Qpro, yakni Sphaira electronic medical records dan enterprise resources CARE. Dengan solusi ini, para dokter di RS bisa mengakses data para pasien rawat jalan maupun rawat inap di mana saja dan kapan saja melalui tablet Windows 8.1-nya (ThinkPad 10 atau ThinkPad Helix/Yoga). Hasil pemeriksaan lab pasien pun bisa langsung dlihat dari tablet. Solusi ini, tutur Tamzil Leonardi (Business Development, PT Qpro Sukses Mandiri) sedang diimplementasikan di dua rumah sakit di Surabaya.

rfidSolusi menarik lainnya adalah pelacakan inventori maupun kendaraaan pengangkut melalui RFID chip. David Juanda (Director, PT Global Trend Asia) mengungkapkan solusi RFID-nya sedang dijajaki oleh salah satu manufaktur motor di tanah air untuk membantu melacak tingkat penjualan di berbagai kota.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: