TIO 23, All-in-One Modular Baru Lenovo

lenovo tio 23JAKARTA, PCplus – Ada kriteria baru dimunculkan Lenovo di jajaran produknya pada kuartal ini. Produk itu berfisik mungil, tapi fungsionalitasnya tak kalah dengan PC normal. Lenovo menyebutnya sebagai ThinkCentre TIO 23.

TIO merupakan singkatan dari Tiny-in-one. Sementara angka 23 di belakang namanya merujuk pada ukuran layar monitor yang menyertainya. Apa sih maksud tiny-in-one?

lenovo tio 23c“Ini adalah kombinasi dari Tiny dan monitor, atau all-in-one modular. Desainnya 1L, biasanya volume PC itu 11 – 26 L, tapi Lenovo bisa bikin 1L dengan airflow yang benar dan kombinasi dengan prosesor Intel. Bisa ditaruh (ditempel) di belakang monitor atau di bawah meja,” jelas Azis Wonosari (Technical Manager Commercial, PT Lenovo Indonesia) dalam jumpa pers Lenovo Solution Days 2014 di Jakarta tadi siang (9/12/2014).

Keistimewaan TIO, ungkap Azis, terletak pada ‘kebersihannya.’ Yang dimaksud bersih di sini bukan bersih secara harafiah ya. Tapi bersih dari kesemrawutan kabel. “Power supply di TIO akan di-combine dengan power supply monitor sehingga hanya perlu satu kabel power. Biasanya kan ada dua, satu untuk monitor dan satu untuk tiny. Jadi yang ini lebih clean,” papar Azis.

TIO 23, kata Azis, disasarkan pada perusahaan yang membutuhkan modularitas. “yang ingin ganti CPU saja. Kalau AIO (all-in-one), kalau mau upgrade harus ganti semuanya,” terangnya. TIO, tambah Azis, digaransi dua tahun sesuai roadmap Intel.

lenovo tio 23b TIO 23 datang lengkap dengan monitor 23”. Produk mungil ini menawarkan dua port USB di bagian depan, mendukung fitur KVM, dan bisa dikoneksikan ke maksimal tiga displai. Model terbaru TIO 23 adalah M53 dengan prosesor Intel Bay-Trail D, dan M83.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.