Sunday, April 14, 2024
Berita Teknologi

Microsoft Akhiri Dukungan Windows 7

PCplus – Kamu masih menggunakan Windows 7? Jika ya, maka mulai sekarang, kamu tidak akan lagi mendapatkan dukungan serta update dari Microsoft.

Sejak 13 Januari 2015 lalu, Microsoft secara resmi telah menghentikan dukungan terhadap Windows 7. Artinya, Microsoft tidak akan lagi menawarkan bantuan serta dukungan apabila kamu memiliki masalah dengan sistem operasi kamu.

Namun, penghentian dukungan ini bukan berarti kamu tak bisa lagi menggunakan Windows 7. Kamu masih tetap bisa menggunakannya. Tapi, Microsoft tak akan lagi menyediakan bantuan serta menambahkan feature baru pada Windows 7.

Windows 7 pertama kali muncul pada tahun 2009. Sistem operasi ini menjadi salah satu sistem operasi yang sangat populer dan berhasil terjual sebanyak lebih dari 100 juta kopi dalam waktu 6 bulan. Windows 7 juga jauh lebih stabil dibandingkan Windows Vista, serta tetap menawarkan penggunaan yang nyaman dan familiar dibanding penerusnya, Windows 8. Hingga saat ini, diperkirakan separuh dari seluruh komputer yang ada di dunia masih menggunakan Windows 7.

Microsoft masih bisa menawarkan dukungan pada Windows 7 melalui extended support, yang berarti kamu harus membayar untuk mendapatkan dukungan. Layanan ini akan terus tersedia hingga tahun 2020 nanti. Dan juga, Microsoft akan terus memberikan patch security pada Windows 7 sehingga kamu tak perlu khawatir untuk soal keamanan.

Steven Irwandi

.