Swiss Diam-diam Siapkan Smartwatch

smart
(www.kitguru.net)

 

Frederique Constant (pembuat jam mewah untuk eksekutif), Alpina (pembuat jam sport), dan Mondaine (pembuat jam resmi yang dipakai di jalur KA), ketiganya dari Swiss, telah bergotong-royong untuk membuat smartwatch. Smartwatch ini dijanjikan akan terlihat berbeda dari yang ada saat ini.

Ketiga perusahaan ini akan membentuk Manufacture Modules Technologies (MMT). MMT akan merancang sirkuit elektronik smartwatch, menangani firmware upgrade, aplikasi smartphone, dan cloud infrastructure. Sementara pembuat jam akan berfokus pada desain analog-nya, seperti desain casing, rantai,  serta dial. Smartwatch kloter pertama yang akan dibuat konon akan memiliki daya tahan baterai selama dua tahun, penyesuai waktu secara otomatis saat pengguna berada di zone waktu berbeda, dan pemantau aktivitas MotionX (yang sudah ada di Jawbone UP). MotionX ini termasuk pemantau wasktu tidur, pemantau langkah, dan perkakas lain.

Kemunculan minat para pembuat jam Swiss ini sepertinya didorong oleh hingar-bingar berita tentang smartwatch, khususnya tentang Apple Watch.

Ristianto W

Menyukai dunia elektronika, Linux, dan jaringan komputer. Saat ini aktif mengelola beberapa server berbasis Linux.