Lebih Mudah dengan My Passport Wireless

LebihMudahdenganMyPassportWireless

“Kamu secara harfiah bisa berjalan ke lapangan dengan kameramu dan My Passport Wireless serta beberapa kartu SD dan melakukan pemotretan, daripada membawa tas laptop beserta laptopnya dan berbagai benda lainnya,” ucap Simon Whitford (Senior Regional Marketing Manager APAC dari Western Digital) di sela-sela peluncuran solusi penyimpanan Western Digital untuk pekerja kreatif profesional minggu lalu.

Jakarta, PCplus – Mungkin kamu sudah sering melihat atau setidaknya pernah mendengar berbagai hard disk wireless yang ditawarkan sejumlah produsen, seperti halnya My Passport Wireless dari Western Digital. Jika kamu sering kehabisan ruang penyimpanan saat di luar rumah atau sering merasa kapasitas penyimpanan perangkat mobile yang dimiliki kurang lega, hard disk wireless ini bisa menjadi solusi yang tepat. Itulah pesan yang disampaikan oleh Western Digital di sela-sela peluncuran solusi penyimpanannya untuk pekerja kreatif profesional beberapa waktu lalu.

Misalnya kamu sedang melakukan perjalanan jauh. Untuk menghibur diri, kamu bisa menonton berbagai video yang belum sempat ditonton. Daripada memilih video tertentu saja karena keterbatasan tempat, bawa saja semua menggunakan hard disk wireless. Selanjutnya kamu tinggal menghubungkan smartphone atau tablet kamu ke hard disk tersebut melalui Wi-Fi dan menonton video secara streaming dari sana. Untuk yang senang mengambil foto pun, agar media simpan di smartphone atau tablet tidak cepat penuh, aneka foto tersebut bisa disimpan lewat Wi-Fi ke hard disk wireless itu.

Lalu bagaimana bila menggunakan kamera yang tidak memiliki Wi-Fi? Tenang, Western Digital My Passport Wireless menyediakan slot kartu SD dan fungsi penyalinan secara langsung. Jadi, kamu cukup menaruh kartu SD dari kamera tersebut pada slot kartu SD di Western Digital My Passport Wireless, lalu memerintahkan hard disk wireless ini untuk menyalinnya. Oleh karena itu Western Digital My Passport Wireless cocok untuk fotografer profesional.

“WD My Passport Wireless berguna sekali untuk membackup foto saat memory card saya sudah penuh” sebut Arbain Rambey (fotografer profesional senior).

Agar penggunaannya melalui Wi-Fi lebih mudah, disediakan aplikasi khusus untuk itu bagi peranti Android dan iOS. Oh ya, bila menggunakan koneksi Wi-Fi ini, Western Digital My Passport Wireless bisa diatur untuk melewatkan koneksi internet.

Selain memanfaatkan Wi-Fi dan slot kartu SD, hard disk wireless dari Western Digital ini juga dilengkapi dengan USB 3.0. Jadi, kamu tetap bisa menggunakannya layaknya hard disk portabel biasa, tanpa mengorbankan kecepatan transfer.

Western Digital My Passport Wireless sudah tersedia di Indonesia sejak tahun lalu dan kini dijual dengan harga US$129,99 untuk varian 500GB, US$197 untuk yang 1TB, dan US$217 untuk yang berkapasitas 2TB.