Ayo Putar File Video .VOB di Android

VOB adalah ekstensi file yang umum ditemukan di disk DVD. Ekstensi ini bisa mengandung apa pun, mulai dari audio dan video sampai subtitle dan informasi menu. Sayangnya jenis format ini tiadk didukung oleh video player default Android.

Jadi bagaimana? Tak masalah. Kamu cuma perlu meng-instal video player pihak-ketiga, yang bisa memutarkan berbagai format, termasuk .VOB, pada perangkat Android-mu. Salah satu yang bisa dicoba adalah Wondershare Player.

Wondershare player adalah media player gratisan yang memungkinkan kamu memutar file video dan audio dalam format yang populer. Ia bisa memutarkan format AVI, FLV, MKV, WMV, VOB, MOV, RM, RMVB, ASF, MP3, WMA, AAC, FLAC, M2TS, F4V, 3GP, dan banyak lagi. File video yang mengandung subtitle, seperti.SSA, .SMI, .SRT, .SUB, .MPL, .PSB, dan .TXT, pun didukung.

Mau coba memasangnya? Ikuti langkah berikut?

1. Unduh dan instal app Wondershare player pada ponsel atau tablet Android-mu.

2. Setelah ter-instal, luncurkan app tersebut.

3. Pada menu Local, tap pada ‘tiga garis horisontal” di sudut kiri atas layar. Lalu tap ikon ‘Gear’ untuk membuka menu Settings.

wondershare1

4. Di menu Settings, tap pada opsi ‘Decoding Mode’.

wondershare2

5. Kamu akan melihat sejumlah format file yang didukung oleh Wondershare player. Cari format ‘VOB’ dan tap di situ, lalu beri tanda centang pada opsi ‘Auto’.

wondershare3

Nah sekarang Wondershare Player akan mendukung file video .VOB pada ponsel Android-mu dan kamu bisa memutarnya tanpa gangguan.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer