ECS Luncurkan Liva X di Indonesia

PCplus – Setelah meluncurkan sukses meluncurkan Liva pertama kali di tahun 2014 lalu, ECS kini memperkenalkan lagi komputer mini terbarunya, Liva X. ECS Liva X ini hadir dengan spesifikasi baru yang lebih gegas serta desain yang lebih menarik.

ECS Liva X ini menggunakan chip Intel Bay Trail M yang dikenal memiliki konsumsi daya yang sangat irit dengan kinerja yang bisa diperhitungkan. Chip Intel Bay Trail M ini juga memiliki suhu operasional yang sangat rendah. Dengan menggunakan chip ini, maka ECS Liva X ini tidak perlu dilengkapi lagi dengan kipas pendingin sehingga membuatnya menjadi sangat hening.

Sama dengan generasi sebelumnya, ECS Liva X juga hadir dengan mempertahankan dimensinya yang sangat kompak. Dengan volume hanya sekitar 500 ml, Liva X ini cocok untuk diletakkan di mana saja. ECS juga menyediakan sebuah braket VESA sehingga kamu bisa memasangnya di belakang monitor atau televisi.

Soal spesifikasi, ECS Liva X hadir dengan chip Intel Bay Trail M 64 bit yang berkecepatan 2,25 GHz. Prosesor dual core ini didukung dengan memori DDR3 dengan kapasitas hingga 4 GB. Untuk penyimpanan, ECS Liva X menggunakan eMMC yang berkapasitas hingga 64 GB. Sebagai pelengkap, ECS Liva X ini juga dilengkapi dengan sebuah port USB 3.0, dua buah port USB 2.0, koneksi WiFi, dan Bluetooth. Untuk ekspansi, di dalamnya juga tersedia sebuah port mSATA untuk kamu pasangkan SSD tambahan.

ECS Liva X ini mendukung sistem operasi Windows 8.1, Windows 7, dan Linux. Tersedia tiga pilihan konfigurasi dengan kisaran harga mulai dari 2,2 jutaan hingga 3 jutaan untuk varian tanpa sistem operasi. Jika kamu ingin mendapatkannya dengan sistem operasi Windows 8.1, tersedia juga varian dengan RAM 2 GB dan eMMC 32 GB dengan harga sekitar 2,7 jutaan.

Steven Irwandi

.