ECS Pamerkan Ragam Produk Baru di Computex

PCplus – Pada gelaran Computex 2015 yang sedang berlangsung di Taipei, Taiwan, ECS kemarin memperkenalkan sejumlah produk-produk andalannya. Selama ini ECS dikenal sebagai produsen motherboard dengan jajaran produk yang lengkap dari kelas entry-level hingga kelas atas. Namun, pada Computex tahun ini, ECS memperkenalkan beberapa varian produk baru yang terdiri dari mini PC dan perangkat-perangkat internet of things (IoT).

Sunny Yang (President, ECS) mengatakan, “ECS selama ini telah bekerja sama dengan Intel dalam pengembangan perangkat-perangkat IoT, tablet, 2 in 1, PC on stick, mini PC, all-in-one (AIO), dan motherboard. Baru-baru ini, solusi IoT, 2 in 1, dan mini PC adalah segmen yang sedang tumbuh dengan pesat. Kami telah menginvestasikan banyak sumber daya kami untuk menghadirkan beragam produk yang mampu memenuhi permintaan pasar. Produk-produk ini mampu untuk memenuhi kebutuhan industri komunikasi, medis, edukasi, dan pasar konsumen. Kami merasa bangga bahwa lini mini PC Liva telah tumbuh dengan pesat untuk menghapus batas-batas antara rumah, kantor, dan hiburan. Kami juga sedang memiliki pengembangan lebih jauh untuk PC untuk edukasi, untuk masuk ke pasar pendidikan global.”

Bersama Intel, ECS meluncurkan sebuah perangkat IoT berupa gateway pintar. Dengan menghubungkan gateway ini dengan server, maka seluruh perangkat dapat terhubung dengan mudah. ECS juga menghadirkan area demonstrasi yang memamerkan solusi perangkat IoT dalam penggunaan di beragam situasi.

Selain itu, ECS juga memperkenalkan varian mini PC Liva Core baru yang telah mengadopsi prosesor Intel Core M. Mini PC Liva X2 hadir dengan desain yang menarik, berbeda dengan PC lain pada umumnya. Keduanya juga diklaim menjadi mini PC pertama di dunia yang telah mendukung Cortana di Windows 10 berkat hadirnya mikropon yang terintegrasi.

Steven Irwandi

.