Friday, April 26, 2024
Berita Teknologi

Nike Resmi Buka Toko Online di Blibli.com

ki-ka: Juan Evangelista dari Nike Indonesia dan Kusumo Martono dari blibli.com memegang plakat tanda kerjasama resmi mitra toko online Nike di situs blibli.com
ki-ka: Juan Evangelista dari Nike Indonesia dan Kusumo Martono dari blibli.com memegang plakat tanda kerjasama resmi mitra toko online Nike di situs blibli.com

JAKARTA, PCplus – Kamu yang mau cari sepatu atau perangkat olahraga merek Nike tidak usah repot ke toko lagi. Cukup biarkan jemarimu mengetik blibli.com. Di situs mall online lokal ini ada toko resmi Nike loh. Ada sepatu lari, sepatu untuk basket ball, untuk training, dan perangkat lain seperti t-shirt dan kaos kaki.

Ya, Nike telah menjalin kerjasama resmi dengan blibli.com sebagai mitra resmi toko online-nya di Indonesia. Sebelumnya, tutur Kusumo Martanto (CEO, blibli.com) dalam jumpa pers di Jakarta (16/6/2015), blibli sudah menjajakan produk Nike. “Sudah jual yang asli tapi belum kerjasama langsung dengan prinsipal, Nike Indonesia.”

Kalau belanja di blibli.com, kata Kusumo, kamu sebenarnya lebih untung. Bukan hanya karena garansi produk asli, tapi juga karena ada kemudahan lain. Ini misalnya, adalah pembayaran dengan cicilan tanpa bunga alias 0% selama 6 atau 12 bulan.

Keuntungan lain, ongkos kirimnya gratis. Dan ini berlaku untuk pengiriman ke seluruh Indonesia.

Terus kalau ternyata ukuran sepatu yang kamu pesan tidak cocok – kekecilan atau kebesaran – kamu diberi kesempatan untuk menukarnya. “Ada label untuk penukaran bila ukuran tidak cocok. Ada juga size guide. Ada untuk refund, exchange 15 hari sejak barang diterima, ” jelas Kusumo.

O ya kamu bisa menghubungi customer care blibli.com kapan saja loh. Para petugas pelanggan ini, kata Kusumo, siap melayani 24 jam setiap hari, termasuk pada hari libur.

Di toko resmi Nike di blibli.com saat ini menjajakan 200 jenis produk. “Masih terus ditambah. Barang bisa sama dengan offline store. Bisa juga berbeda,” tutur Kusumo.

Keberadaan official online store Nike di blibli.com, kata Kusumo tidak berarti distributor dan dealer Nike tidak lagi bergabung. Justru koleksi produk Nike makin kaya. Sebab selain produk baru dari prinsipal, blibli juga menampilkan produk off season dari dealer atau distributor. “Tapi ada juga barang yang pada saat peluncuran hanya ada di blibli.com,” tegas Kusumo.

blibli nike2Eh saat ini ada program promo juga loh dengan memasukkan kode dari empat tokoh publik yang sudah menggunakan produk Nike sebagai bagian dari penampilannya, yakni Giring Ganesha, Ben Kasyafani, Ayla Dimitri dan Rayi RAN.

Wiwiek Juwono

Senior Editor di InfoKomputer dan PCplus. Memiliki spesialisasi di penulisan fitur, berita, serta pengujian gadget dan asesori komputer