Canon EOS M3 Hadir dengan Sensor Baru

PCplus – Setelah hampir tiga tahun sejak pertama kali hadir di Indonesia, Canon akhirnya meluncurkan generasi terbaru kamera mirrorless-nya, yaitu Canon EOS M3.

Diluncurkan hari Selasa (30/6) lalu, Canon EOS M3 hadir dengan dukungan teknologi Hybrid CMOS AF III untuk meningkatkan kecepatan fokusnya. Dengan teknologi ini, maka Canon EOS M3 ini akan mampu menangkap gambar dengan cepat sehinga kamu tidak perlu takut kehilangan momen sedikit pun.

Merry Harun (Direktur Divisi Canon, PT Datascrip) mengatakan bahwa kamera mirrrorless Canon EOS M3 ini memiliki kemampuan serta feature yang kamera DSLR, namun dalam dimensi yang jauh lebih kompak. “Dengan kemampuan menghasilkan gambar tajam, bentuk yang ramping, dan kompatibilitasnya dengan lebih dari 70 lensa EF Canon, EOS M3 dirancang untuk berbagai kalangan mulai dari pemula hingga profesional,” katanya.

150701770302

Kamera Canon EOS M3 ini dibekali dengan prosesor gambar DIGIC 6 serta sensor CMOS APS-C dengan resolusi 24,2 mega piksel. Kamera ini juga memiliki rentang ISO mulai dari ISO 100 hingga 12.800. Dukungan sensor DIGIC 6 juga diklaim akan membuat gambar yang dihasilkan memiliki tingkat noise yang rendah walaupun kamu memotret dengan ISO tinggi.

Memiliki desain yang kompak, Canon EOS M3 juga tak melupakan sisi ergonomisnya supaya kamu bisa menggunakan kamera ini dengan nyaman. Layar EOS M3 ini juga bisa diputar hingga 180 derajat ke atas dan 45 derajat ke bawah. Saat berguna jika kamu ingin mengambil gambar dengan sudut yang sulit atau berfoto selfie. Selesai memotret, kamu juga bisa langsung memindahkan hasil foto kamu dengan mudah dengan koneksi WiFi dan NFC yang ada pada kamera ini.

150701770303

Canon EOS M3 ini tersedia di pasaran melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal untuk perangkat kamera Canon di Indonesia. Harga yang ditawarkan adalah sebesar Rp 6.850.000 untuk EOS M3 dengan lensa EF-M 18-55 mm, serta Rp 10.850.000 untuk paket EOS M3 dengan lensa EF-M 18-55 mm dan EF-M 55-200 mm. Kalau kamu sebelumnya juga sudah memiliki lensa Canon EF, kamu juga bisa menggunakannya pada EOS M3 ini dengan menggunakan adaptor EF-EOS M.

Steven Irwandi

.

%d bloggers like this: