Thursday, April 18, 2024
Berita Teknologi

Renee James Akan Tinggalkan Intel

PCplus – Presiden Intel, Renee James, dikabarkan akan segera meninggalkan Intel. Dalam pengumuman yang diumumkan pada hari Kamis (2/7) lalu, langkah James ini dilakukan sehubungan dengan beberapa perubahan dalam posisi manajerial yang dilakukan oleh Brian Krzanich (CEO, Intel) untuk mendorong Intel menjadi lebih gesit di industri.

Dalam surat yang dikirimkan ke para karyawan Intel, James mengatakan bahwa menjadi sebuah pemimpin perusahaan adalah salah satu yang diimpikannya dalam perjalanan karir kepemimpinannya. “Sekarang adalah saat yang tepat bagi saya untuk mengambil langkah tersebut,” katanya.

Renee James dan Brian Krzanich diangkat pada bulan Mei 2013. James menjadi presiden dan Krzanich menjadi CEO. Jabatan presiden milik James merupakan sebuah jabatan yang baru dibuat setelah sebelumnya, Paul Otellini memegang jabatan CEO dan presiden sekaligus. James juga menduduki posisi tertinggi yang pernah dipegang oleh wanita di Intel.

Renee James akan berada di Intel hingga bulan Januari 2016 mendatang untuk membantu transisi kepemimpinan yang sementara akan dipegang oleh Krzanich. Belum ada informasi mengenai siapa yang akan menggantikan posisi James sebagai presiden.

Selain James, terdapat beberapa eksekutif lain yang juga kabarnya akan meninggalkan Intel dalam waktu dekat ini. Di antaranya adalah Hermann Eul (Corporate Vice President, General Manager, Mobile and Communications Group), dan Mike Bell (Corporate Vice President, General Manager, New Devices Group).

Steven Irwandi

.