HTC One M9+ Hadir di Indonesia

PCplus – Pada hari Kamis (3/9) kemarin HTC meluncurkan smartphone terbarunya yaitu HTC One M9+ di Indonesia.

Dari segi desain HTC One M9+ ini masih mewarisi desain yang mirip dengan para pendahulunya seperti HTC One M7 dan HTC One M8, yaitu desain yang elegan dan mewah berkat penggunaan material logam yang sangat berkualitas.

HTC One M9+ ini sebenarnya merupakan penerus dari HTC One M9. Namun HTC One M9 tampaknya tidak hadir di Indonesia dan langsung dilanjutkan ke HTC One M9+. Meskipun begitu terdapat sejumlah perbedaan antara HTC One M9+ dan HTC One M9 terutama dari sisi spesifikasi.

HTC One M9+ menggunakan chip dari MediaTek yaitu Helio X10 yang merupakan processor delapan inti yang berkecepatan 2,2 GHz. Sedangkan HTC One M9 menggunakan chip Qualcomm Snapdragon 810. Dengan begitu HTC One M9+ ini juga menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan chip Helio X10 tersebut.

Untuk menjalankan beragam aplikasi, smartphone ini telah dibekali dengan RAM berkapasitas 3GB yang sudah memadai untuk menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. HTC One M9+ ini memiliki layar dengan ukuran 5,2 inci dengan resolusi 2K (1440×2560). Untuk media penyimpanannya tersedia kapasitas memori internal sebesar 32 GB dan masih ditambah lagi dengan tersedianya slot kartu memori microSD yang mendukung hingga 128 GB.

HTC One M9+ memiliki kamera belakang dengan teknologi Duo Camera yang memiliki resolusi 20 mega piksel. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 4 mega piksel.

Smartphone ini akan menggunakan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dengan antarmuka khas HTC yaitu Sense.

Mengenai harganya, HTC One M9+ ini akan dijual dengan harga 10 juta Rupiah dan tersedia dalam 3 pilihan warna. Smartphone ini akan tersedia mulai minggu kedua bulan September 2015.

Steven Irwandi

.