British Telecom Siap Gelar Layanan TI di Indonesia

fiber opticPengolahan dan pengiriman data secara digital kini telah menjadi kebutuhan pokok bagi para pelaku industri. Apalagi dengan semakin dekatnya era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Selain itu, langkah pemerintah yang menerbitkan Siskomdat, semakin membuka pintu bagi perusahaan global untuk berinvestasi di Indonesia.

Siskomdat ini disediakan bagi penyedia sistem jaringan komunikasi data yang mempunyai jaringan global juga penting untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia maupun perusahaan-perusahaan asing yang berinvestasi di Indonesia. Caranya denga mengembangkan infrastruktur data mereka demi mendukung pengembangan bisnis dan layanannya.

“British Telecom (BT) mengumumkan bahwa perusahaan telah secara resmi mendapatkan lisensi untuk pengoperasian Siskomdat (sistem komunikasi data) di Indonesia,” sebut Kevin Taylor, Presiden BT Global Service untuk Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika. “Lisensi ini memberi keleluasaan bagi BT untuk menawarkan portfolio layanan dan aplikasi jaringan TI secara langsung kepada para pelanggan di Indonesia,” sebutnya.

BT menjadi perusahaan global kedua yang mendapatkan izin Siskomdat di Indonesia. “Hal ini bertepatan dengan perayaan 30 tahun kehadiran BT di wilayah Asia Pasifik, dan tidak lama berselang setelah BT dinyatakan sebagai Best Managed Service Provider dalam ajang Telecom Asia Awards 2015,” sebut Taylor.

Dengan izin ini, Taylor menyebutkan, BT bisa memberikan layanannya secara langsung untuk para pelanggan di Indonesia, termasuk penggunaan infrastruktur fibre ring yang baru dibangun di Singapura.

“Lisensi telekomunikasi yang kami dapatkan di Indonesia ini merupakan sebuah langkah baru yang membanggakan dalam mendukung pelanggan kami di AMEA dan seluruh dunia untuk mencapai kesuksesan,” ucap Taylor.